Seleksi Penerimaan Dosen Program Studi Pendidikan Guru PAUD Universitas PGRI Madiun Tahun 2024 

Dalam rangka memenuhi kebutuhan Dosen Tetap, Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) membuka kesempatan untuk berkarier menjadi Dosen di lingkungan Universitas PGRI Madiun.

NAMA JABATAN, PROGRAM STTJDI PENEMPATAN, JENJANG PENDIDIKAN DAN SYARAT TAMBAHAN
Jumlah alokasi kebutuhan Dosen adalah sebanyak 1 (Satu) dengan rincian sebagai berikut:

Posisi yang Dibutuhkan : Dosen
Prodi/Bagian : Pendidikan Guru PAUD
Kualifikasi : S2 atau S3 Linier

PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia
2. Tidak terafiliasi pada ideologi yang bertentangan dengan Pancasila
3. Kriteria usia maksimal 40 tahun (S2) dan 50 tahun (S3)
4. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar
5. Tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, precursor, dan zat aditif lainnya.
6. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih
7. Tidak terikat hubungan kerja dengan institusyperguruan tinggi lainnya pada waktu dinyatakan diterima.

PERSYARATAN KHUSUS
1. Memiliki pendidikan paling rendah Strata 2 (S2) terakreditasi B atau perguruan tinggi luar negeri setara yang diakui oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,
Riset dan Teknologi
2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK):
- Minimal 3,25 (skala 0-4) untuk lulusan Program Studi yang terakreditasi A.
- Minimal 3,5 (skala 04) untuk lulusan Program Studi yang terakreditasi B.
3. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
4. Memiliki kualifikasi pendidikan yang linear dengan jenjang pendidikan sebelumnya

TATA CARA PENDAFTARAN
1. Pendaftaran dilakukan secara offline via Pos mulai tanggal 15 s/d 21 Februari 2024 (cap pos).
2. Melengkapi berkas pendukung berikut ini:
- Surat lamaran ditulis tangan ditujukan kepada Rekror Universitas PGRI Madiun.
- Fotocopy identitas diri (KTP atau Kartu Keluarga)
- Pas foto berwama dengan ketentuan menghadap ke depan, wajah terlihat jelas, berpakaian formal, latar belakang warna putih
- Fotocopy Ijasah S1, S2 dan S3. Bagi pelamar yang tinggal menunggu wisuda, dapat menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL)
- Fotocopy transkrip S1, S2 dan S3. Bagi pelamar yang tinggal menunggu wisuda dapat menggunakan transkrip sementara
- Bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri, Fotocopy SK Penyetaraan Ijasah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau bukti telah mengajukan penyetaman ryasah ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan/atau bukti lain yang menunjukkan kualitas institusi pendidikan
tinggi dimaksud (Akreditasi lnternasional, Ranking, dsb)
- Fotocopy bukti akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi (bagi peguruan Tinggi Dalam Negeri)
- Daftar Riwayat hidup
- Fotocopy surat penyataan di atas materai tidak terikat pedanjian kontrak dengan instansi lain, tidak pernah melakukan tindakan pidana yang diancam dengan
hukuman penjara, tidak pemah diberhentikan dengan tidak hormat, dan bersedia mengikuti ketentuan proses rekrutmen di Universitas PGRI Madiun.

RENCANA JADWALPELAKSANAAN
TAHAP SELEKSI MELIPUTI:
1. Seleksi administrasi tanggal 21 s/d 23 Februari 2024
2. Pengumunan hasil seleksi administrasi tanggal 24 Februari 2024
3. Tes micro teaching dan tes psikologi tanggal 26 Februai 2024
4. Tes TOEFL-Like tanggal 27 Februari 2024
5. Tes wawancara tanggal 27 Februari 2024

LAIN-LAIN
1. Setiap pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan yang ditetapkan
2. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, Universitas PGRI Madiun, berhak menggugurkan kelulusan dan/atau memberhentikan sebagai dosen tetap Universitas PGRI Madiun.
3. Keputusan panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahapan seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
4. Semua informasi terkait proses rekrutmen disampaikan melalui laman:
https://unipma.ac.id. Kelalaian peserta dalam memantau informasi menjadi tanggung
jawab peserta
5. Ketentuan lain yang belum diatur akan ditetapkan dan diumumkan kemudian.