Pembekalan Calon Alumni FT UNIPMA: Membangun Karir di Era Digital 

Fakultas Teknik  (FT) Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) melaksanakan pembekalan bagi calon alumni semester genap tahun akademik 2023/2024 dengan tema "Strategi Sukses Membangun Karir di Era Digital." Kegiatan ini berlangsung kemarin pada Selasa, 24/09/2024, melalui Zoom Meeting dan disiarkan langsung di YouTube Universitas PGRI Madiun.

Tujuan dari pembekalan ini adalah untuk mempersiapkan para lulusan menghadapi dunia kerja dengan bekal ilmu yang diperoleh selama masa perkuliahan. Diharapkan, para alumni dapat menerapkan keterampilan dan pengetahuan mereka untuk meraih kesuksesan.

Acara ini menampilkan dua narasumber: Fadli Martin, S.Ikom (Head of Departemen Marketing & User Programs di BUMD Jakarta), dan Restyono Ilham Saputra, S.Kom, (Kementerian Perhubungan Balai Pengelola Transportasi Kelas II Bali).

Fadli Martin membagikan materi tentang metode pengembangan karir di era digital. Sedangkan Restyono Ilham Saputra memaparkan materi pentingnya personal branding, terutama di sektor pemerintah. 

Dekan Fakultas Teknik,  Ibu Nasrul Rofiah Hidayati, S.T.,M.Pd., hadir dalam acara tersebut bersama jajaran dosen dan 119 mahasiswa calon alumni. Dalam sambutannya, Ibu Nasrul Rofiah Hidayati, S.T.,M.Pd., menegaskan pentingnya pembekalan ini untuk memberikan wawasan dan energi baru bagi para calon alumni dalam memperkuat personal branding mereka agar siap menghadapi tantangan duania kerja dan usaha.

"Ambil ilmunya dari materi pembekalan alumni saat ini untuk lebih memperkuat personal branding yang telah dimiliki agar siap dan sukses dalam memasuki dunia kerja dan usaha," pesan ibu Nasrul Rofiah Hidayati, S.T.,M.Pd.,.

Pembekalan ini diharapkan dapat membuka wawasan, memperkuat mental, dan mendorong para calon alumni untuk menjadi profesional dengan personal branding yang baik dalam menghadapi tantangan dunia kerja.