UNIPMA Lakukan Kunjungan ke Thaksin University Thailand, Bahas Kerjasama Internasional 

Rektor Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun), Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd, bersama ibu Brigitta Septarini Rahmasari, S.S., M.Pd. (Sekretaris LN BKH), dan ibu Puput Jianggimahastu Larastika Suryanto, S.Pd., M.Pd (Divisi LN), melakukan kunjungan resmi ke Thaksin University (TSU), Thailand, pada Selasa, 10/09/2024, kemarin. Kunjungan ini bertujuan untuk menginisiasi kerjasama internasional antara Universitas PGRI Madiun dan TSU, membuka peluang kolaborasi di berbagai program internasional.

Salah satu fokus utama dari kunjungan ini adalah pembahasan sejumlah program kolaborasi, seperti Kredit Transfer Internasional, Pertukaran Dosen Internasional, Joint Research, dan Sea Teacher Program. Selain itu, ibu Brigitta Septarini Rahmasari, S.S., M.Pd dan ibu Puput Jianggimahastu Larastika Suryanto, S.Pd., M.Pd juga berpartisipasi dalam program Guest Lecture sebagai bagian dari upaya memperkuat hubungan akademik antara kedua institusi.

Dalam kunjungan tersebut, Universitas PGRI Madiun mendapat sambutan hangat dari pihak TSU. Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan yang baik dan menjelaskan bahwa banyak hal inspiratif yang dapat diadopsi dari sistem dan budaya belajar di TSU.

"Kami sangat terinspirasi dengan sistem pendidikan, budaya belajar, serta berbagai program yang diterapkan di TSU. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memperkuat kolaborasi di berbagai bidang, khususnya joint research dan guest lecture," Ujar Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd.

Melalui kunjungan ini, diharapkan Universitas PGRI Madiun dapat semakin memperluas jaringan kerjasama internasional dan terus berkolaborasi dengan berbagai universitas mitra di Asia untuk memperkaya kualitas pendidikan dan penelitian. Harapannya agar terus memberikan pembelajaran kepada generasi penerus untuk siap bersaing di ranah nasional maupun internasional.