Calon Alumni FH UNIPMA Bekali Wawasan Dunia Kerja dan Profesionalisme Hukum Sebelum di Wisuda 

Fakultas Hukum (FH) Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) menyelenggarakan acara pembekalan bagi calon alumni secara daring pada Senin, 23/09/2024, kemarin. Acara ini diadakan melalui Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalui YouTube Universitas PGRI Madiun. Dengan tema “Memasuki Dunia Kerja sebagai Profesional Hukum”, pembekalan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan yang dibutuhkan para calon alumni dalam menghadapi berbagai tantangan di dunia profesional hukum.

Dekan FH Universitas PGRI Madiun, Dr. Siska Diana Sari, S.H., M.H, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar para calon alumni dapat membuka wawasan mereka setelah mengikuti pembekalan ini. "Kami berharap setelah acara ini, mahasiswa calon alumni tidak hanya memahami dinamika dunia kerja, tetapi juga mendapatkan pencerahan tentang pentingnya profesionalisme dan integritas yang baik dalam profesi hukum," jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen, dua narasumber, dan mahasiswa calon alumni semester genap tahun ajaran 2023/2024. Dua narasumber tersebut yaitu Apt. Rochmad Agung Widodo, S.H., LL.M., (General Manager Hukum PT Industri Kereta Api Persero), dan Adi Juwono, S.H., (Advokat dan Konsultan Hukum). Keduanya menyampaikan materi yang sangat relevan dengan tantangan dan peluang yang dihadapi oleh calon lulusan hukum di dunia profesional.

Dalam pemaparannya, Adi Juwono memberikan pandangan mengenai dunia advokasi dan bagaimana menjaga profesionalitas serta integritas sebagai seorang pengacara. Sementara itu, Rochmad Agung menekankan pentingnya memahami regulasi hukum yang berkembang serta kemampuan adaptasi di sektor industri.

Melalui pembekalan ini, FH Universitas PGRI Madiun berharap agar calon alumni memiliki gambaran yang lebih jelas tentang peluang di dunia kerja, khususnya di sektor hukum, serta dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk berkarier secara profesional dan penuh integritas.