FEB UNIPMA Gelar Pembekalan Alumni, Siapkan Calon Lulusan jadi Wirausaha Handal 

 

Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) melaksanakan pembekalan bagi para calon alumni pada Kamis, 19/09/2024, kemarin. Acara yang diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting dan disiarkan langsung di YouTube Universitas PGRI Madiun ini merupakan rangkaian dari Universitas PGRI Madiun Career Fair 2024, yang puncaknya akan digelar di Graha Cendekia Universitas PGRI Madiun pada tanggal 26 September 2024 nanti.

Mengusung tema Menjadi Profesional Handal di Dunia Bisnis, kegiatan ini bertujuan untuk membekali para calon lulusan FEB agar siap menghadapi dunia kerja, terutama dalam bidang kewirausahaan. Dengan bekal ilmu yang telah diperoleh selama masa perkuliahan, diharapkan para alumni mampu menerapkan pengetahuan tersebut dan sukses menjadi wirausaha seperti para narasumber yang hadir.

Dua narasumber yang dihadirkan dalam acara tersebut adalah Oktavia Purnawati Wijataningrum, S.Pd, (Owner D'Jamoe Madiun), dan M. Tanfidzul Khoiri, S.Ak, (Alumni Program Studi Akuntansi sekaligus Owner Kandank Oewang). Keduanya berbagi pengalaman dan wawasan terkait langkah-langkah menjadi profesional yang handal di dunia bisnis.

Oktavia Purnawati dalam materinya menekankan pentingnya memiliki keterampilan dan pengetahuan yang mendalam untuk bertahan di dunia usaha. Sementara itu, M. Tanfidzul Khoiri memperkuat pandangan tersebut dengan mengajak para calon alumni agar berani mengambil peluang dan memulai usaha mereka sendiri. Kedua narasumber memberikan inspirasi bagi para peserta untuk lebih siap dan mantap melangkah dalam berwirausaha.

Acara ini juga dihadiri oleh Dekan FEB, Dr. Anggita Langgeng Wijaya, S.E., M. Si., Ak., C.A., CPA, beserta jajaran dosen dan para mahasiswa calon alumni. Dalam sambutannya, Dekan FEB menegaskan pentingnya pembekalan ini untuk memberikan bekal kepada para calon lulusan agar siap menjadi pengusaha yang sukses. "Ambil ilmu sebanyak-banyaknya dari proses ini, dan bersiaplah menjadi wirausaha yang berhasil," pesan Dr. Anggita.

Pembekalan ini diharapkan dapat membuka wawasan para calon alumni, memperkuat mental mereka untuk menghadapi dunia kerja, serta mendorong mereka menjadi wirausaha muda yang tangguh dan inovatif.