UNIPMA Gelar Pembekalan Alumni Semester Genap 2023/2024: Siap Kerja, Berwirausaha, dan Berkontribusi di Masyarakat 

Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) menggelar acara pembekalan alumni tingkat universitas untuk semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 dengan tema “Siap Kerja, Berwirausaha, dan Berkontribusi di Masyarakat”, pada  Rabu, 18/09/2024, kemarin. Acara  tersebut diadakan secara daring melalui Zoom dan YouTube Universitas PGRI Madiun.

Pembekalan dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Madiun, Dr. H. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd., beliau menekankan pentingnya acara ini untuk memperkuat wawasan dan mempererat silahturahmi antara calon alumni dan alumni. Dalam sambutannya, Dr. H. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd., mengingatkan para peserta untuk memanfaatkan keahlian mereka dalam bersaing di dunia kerja. “Setelah wisuda nanti, tunjukkan kemampuan Anda dan jangan ragu untuk berwirausaha jika itu pilihan Anda. Jangan pilih-pilih, ambil saja setiap peluang yang ada,” ujarnya.

Ketua pelaksana, Bapak Dimas Setiawan, M.Kom, melaporkan bahwa pembekalan alumni kali ini diikuti oleh 958 peserta, dan menambahkan bahwa kegiatan serupa akan diadakan di masing-masing fakultas Universitas PGRI Madiun. Jadwalnya adalah sebagai berikut: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) pada 19 September 2024, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains (FIKS) serta Fakultas Hukum (FH) pada 23 September 2024, Fakultas Teknik (FT) pada 24 September 2024, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada 25 September 2024. Acara puncaknya, yang bertajuk Career Fair Universitas PGRI Madiun, akan dilaksanakan pada 26 September 2024 di Graha Cendekia Universitas PGRI Madiun.

Beliau juga menambahkan terdapat 32 mitra Career Fair yang berasal dari Madiun, Magetan, Nganjuk, Kediri, DKI Jakarta, Jakarta Selatan, dan Semarang.  Mitra perusahaannya antara lain PT. INKA Multi Solusi Trading (IMST), PNM, MUM, Lembaga Bantuan Hukum, Sun Life Syariah, Mandiri Utama Finance, Global Way Indonesia, SIMGROUP, Anekapay, PT. Era Permata Sejahtera, Yamaha Mataram Sakti, Blunder Cokro, BinaArtha, First Media, Genius Master, SWAPRO, Bank Arthaya, Sejahtera Mitra Solusi, Valdo, Jago Net, Les Privat Fun Smart Solution, Ganesha Operation, DANGROUP, Kumon Mt. Haryono, Nakamura, English One, Yessles, CKD, Fifgroup Astra, Cun Motor,  Smart Mitra Perkasa dan lain-lain. 

Acara hari ini menghadirkan tiga narasumber utama: Harum Kusumawati, S.Sos, Plt. (Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Madiun),  Andria, M.Kom., MTA., MCE., MOS., MTCRE., CITPM., MCF, (dosen Sistem Informasi Universitas PGRI Madiun sekaligus Founder PT. Elsada Media Group),  dan Gilang Primayoga, S.Kom, (Biro Sistem Informasi dan Jaringan Universitas PGRI Madiun). Ketiga narasumber  berbagi wawasan dan pengalaman berharga untuk mempersiapkan para alumni menghadapi tantangan dunia kerja dan peluang wirausaha.

Pembekalan ini diharapkan memberikan bekal berharga agar alumni lebih siap menghadapi dunia kerja dan termotivasi untuk berkontribusi positif di masyarakat. Dengan berbagai informasi dan wawasan yang didapat dari narasumber berpengalaman, peserta diharapkan mampu memanfaatkan kesempatan yang ada, mengatasi tantangan karir, dan berperan aktif dalam membangun lingkungan sosial dan profesional yang lebih baik.