Pembukaan PKKMB 2024, Rektor UNIPMA Minta Teruskan Tradisi Ukir Prestasi 

Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) resmi membuka rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2024/2025. Pembukaan acara yang bertajuk “Membentuk Generasi Berintegritas, Adaptif, dan Berdaya Saing” ini dibuka, Senin, 02/09/2024, kemarin di Graha Cendekia. Rektor Universitas PGRI Madiun, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd., menegaskan kegiatan tahun ini mengedepankan untuk meneruskan tradisi mengukir prestasi.

PKKMB kali ini diikuti oleh 1.150 mahasiswa baru dari lima fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains (FIKS), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Hukum (FH). Kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari di tingkat Universitas dan empat hari di tingkat fakultas.

Rektor Universitas PGRI Madiun, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd., dalam sambutannya menekankan pentingnya melanjutkan tradisi prestasi yang telah menjadi identitas Universitas PGRI Madiun. "Saya mengucapkan selamat datang kepada para cendekia muda. Mari kita teruskan tradisi prestasi dan menjadi generasi yang tangguh, kreatif, dan inovatif," ujarnya.

PKKMB merupakan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat lingkungan kampus, serta membentuk mentalitas dan moralitas yang kuat. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat memahami budaya akademik dan kehidupan kampus yang akan mereka jalani. Selain itu, PKKMB juga menjadi momen penting untuk menanamkan nilai-nilai integritas, adaptabilitas, dan daya saing yang akan menjadi bekal dalam perjalanan akademik mereka di Universitas PGRI Madiun.

Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd juga menyampaikan bahwa Universitas PGRI Madiun salah satu kampus favorit dengan berbagai prestasi yang telah diraih, baik di bidang akademik, seni-budaya, maupun bakat dan minat mahasiswa. Prestasi ini, menurutnya, adalah hasil dari sinergi yang baik antara mahasiswa, dosen pembimbing, program studi, dan fakultas. "Saya berharap para mahasiswa baru dapat meneruskan tradisi prestasi dan membawa Universitas PGRI Madiun semakin berjaya," tegasnya.

Selain mendapatkan materi terkait kebijakan universitas, para peserta PKKMB juga akan mengikuti berbagai sesi yang membahas wawasan kebangsaan, bahaya radikalisme dan terorisme, serta pengembangan jiwa kewirausahaan. Kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari, dengan dua hari di tingkat universitas dan empat hari di tingkat fakultas.