UNIPMA Perkuat Kolaborasi Internasional dalam Konferensi Penelitian di Filipina 

Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) kembali memperkuat posisinya di panggung mancanegara dengan berpartisipasi di Internasional Konferensi Penelitian dalam Bisnis dan Teknologi Informasi yang diselenggarakan oleh Cagayan Valley Computer and Information Technology College, Filipina. Konferensi yang dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom, Senin, 19/07/2024 ini mengusung tema "Innovative Strategies and Technologies for a Sustainable Digital Future in Business" atau Strategi Inovatif dan Teknologi untuk Masa Depan Digital Berkelanjutan dalam Bisnis.

Acara ini terbagi menjadi tiga sesi utama yang memberikan kesempatan bagi para penyaji dan peserta untuk saling bertukar gagasan, pengetahuan, dan pengalaman. Dengan partisipasi dari berbagai negara seperti Kroasia, Malaysia, Filipina, Indonesia, dan Rumania, konferensi ini menjadi ajang penting dalam memperluas jaringan profesional dan mempromosikan kolaborasi lintas negara.

Universitas PGRI Madiun sendiri mengirimkan delegasi yang terdiri dari dua fakultas, yaitu  Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Fakultas Teknik (FT). Kedua fakultas ini diwakili oleh Rihan Mustafa Zahri, S.E., M.Ak (FEB) dan Yessi Yunitasari, S.Kom., M.Cs. (FT) ., serta Dr. Liliek Nur Sulistiyowati, S.E.,M.M yang diundang sebagai invited speaker. Selain itu, lima tim mahasiswa Universitas PGRI Madiun juga turut ambil bagian sebagai presenter.

Dalam konferensi ini, Kepala Biro Kerjasama dan Humas (BKH) Universitas PGRI Madiun, Sri Lestari, S.Pd, M.Pd., serta perwakilan Fakultas, Dr. Liliek Nur Sulistiyowati, S.E.,M.M dan Nasrul Rofiah Hidayati, S.T.,M.Pd., yang menjadi Penanggung Jawab (PJ) menyampaikan harapan besar agar acara ini tidak hanya menjadi ajang pertukaran ilmu tetapi juga menjadi pintu gerbang untuk menjalin kerja sama yang lebih erat dengan mitra di Filipina.

"Kami berharap kerja sama dengan mitra di Filipina dapat terjalin lebih erat, dan pengalaman ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa Universitas PGRI Madiun untuk merasakan bagaimana mempresentasikan hasil penelitian mereka di level internasional," ujar Sri Lestari, S.Pd, M.Pd., dalam wawancaranya sebagai perwakilan Penanggung Jawab.

Konferensi ini menjadi bukti nyata komitmen Universitas PGRI Madiun dalam mendukung pengembangan akademik profesional seluruh civitas akademika, serta terus berupaya memperluas jaringan dan kolaborasi internasional.

Dengan tema yang menekankan pentingnya inovasi dan teknologi untuk masa depan digital yang berkelanjutan, Universitas PGRI Madiun menunjukkan peran aktifnya dalam memajukan penelitian di bidang bisnis dan teknologi informasi, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di kancah internasional.