Kolaborasi UNIPMA dan ISPSCC Selenggarakan Workshop Dosen Pengajar Internasional 

Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) dan Ilocos Sur Polytechnic State College (ISPSC) telah sukses menyelenggarakan kolaborasi dosen pengajar internasional selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 15-17 Juli 2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui platform via Zoom.

Workshop diikuti oleh 50 dosen dari kedua universitas, terdapat tiga pembicaraan utama dalam acara ini, yaitu Dr. Fitra Pinandhita, M.Pd (Kepala Pusat Bahasa Universitas PGRI Madiun), Sri Lestari, S.Pd., M.Pd (Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat), dan Dr. Noel L. Llamar (Ketua REC sekaligus dosen DevCom di ISPSC).

Dr. Fitra Pinandhita, M.Pd memberikan materi dengan membahas strategi membangun dan mendukung kelas virtual internasional. Materi yang dibawakan beliau berjudul "Build & Supportive Strategy in International Virtual Class."

Ibu Sri Lestari, S.Pd., M.Pd membawakan materi mengenai mengenai integrasi multimodal dalam pengajaran kelas virtual internasional. Materi ini diberi judul "Multimodal Integration in Teaching International Virtual Class."

Lalu, Dr. Noel L. Llamar membahas mengenai aplikasi kecerdasan buatan (AI) dalam pembelajaran dan penilaian. Judul materi beliau adalah "Application of AI to Learning and Assessment."

Pada hari pertama dan kedua, workshop difokuskan pada topik English Medium Instruction (EMI), Integrasi Multimodal, dan Kecerdasan Buatan (AI). Sedangkan pada hari ketiga, diadakan sesi Demo Teaching di mana para peserta dapat mempraktikkan apa yang telah dipelajari selama dua hari sebelumnya.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para dosen dalam mengajar kelas internasional, serta memperkuat kerja sama antara Universitas PGRI Madiun dan Ilocos Sur Polytechnic State College.