Perpustakaan UNIPMA Luncurkan Koleksi Buku Digital “UNIPMA Library Reading Spot”, Berikut Titiknya ! 

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) mengumumkan kepada seluruh civitas akademika bahwa pada tahun akademik 2023/2024, UPT Perpustakaan Universitas PGRI Madiun telah memperkenalkan “Universitas PGRI Madiun Library Reading Spot”, yang merupakan koleksi buku digital. Fasilitas ini tersedia di berbagai kampus Universitas PGRI Madiun.

Tempat untuk mengakses Universitas PGRI Madiun Library Reading Spot sudah berada di berbagai lokasi, yaitu:

- Kampus Lab Terpadu, Lantai 1 dengan 33 judul buku

- Kampus 1 lantai 1 depan BAA dengan 91 judul buku

- Kampus 2 lantai 1 dengan 51 judul buku

Para pengguna dapat mengakses koleksi ebook ini dengan memindai QR Barcode yang tersedia di Universitas PGRI Madiun Library Reading Spot. Menurut surat pengumuman, jarak baca maksimal dari spot adalah 200 meter. Bagi yang menginginkan versi cetak buku, bisa langsung menuju perpustakaan di Kampus Lab Terpadu lantai 2. Pengguna juga dapat mengusulkan judul-judul buku digital yang diinginkan melalui website perpustakaan di www.perpus.Universitas PGRI Madiun.ac.id.

Tika Ayuningtyas, S.IIP, selaku Pustakawan Universitas PGRI Madiun, menyampaikan bahwa layanan terbaru ini diharapkan mempermudah seluruh civitas akademika dalam mencari buku yang diinginkan. "Kita menyediakan layanan baca tidak hanya di dalam perpustakaan, tetapi juga di area luar ruangan. Oleh karena itu, kita menyediakan titik baca koleksi digital di berbagai spot," ujar Tika Ayuningtyas pada Rabu, 03/07/2024, saat diwawancarai.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan dapat menunjang seluruh civitas akademika dalam proses belajar mengajar di Universitas PGRI Madiun. Sesuai fungsinya, perpustakaan selain pusat informasi juga sebagai tempat rekreasi. Artinya bahwa perpustakaan selain menyediakan buku penunjang mata kuliah ataupun untuk penelitian, juga tersedia koleksi fiksi seperti novel, cerpen, dan kumpulan puisi.