UNIPMA Raih Kemenangan Gemilang dalam International Undergraduate Research Congress 2024 

International Undergraduate Research Congress 2024 diadakan secara hybrid dari Quirino State University Philippines melalui platform Zoom pada 06/06/2024, kemarin. Acara ini merupakan hasil kerjasama dari beberapa universitas terkemuka di Asia, antara lain UTAR-Univeriti Tun Abdul Rahman Malaysia, HCUC-Hanchiang University College Malaysia, CTU-Can Thao University Vietnam, Universitas PGRI Madiun-Indonesia, MMSU-Mariano Marcos State University, BASC-Bulacan Agricultural State College, ISPSC-Ilocos Sur Polytechnic State College, CSPC-Camarines Sur Polytechnic State College, dan QSU-Quirino State University Philippines.

Dalam ajang ini, Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) dari Indonesia menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih sejumlah penghargaan penting. Tim Universitas PGRI Madiun berhasil menyabet penghargaan "Best Paper" dan "Best Presenter", hal ini membuktikan kualitas dan kontribusi yang luar biasa dari mahasiswa-mahasiswinya. Berikut adalah daftar penghargaan yang diraih oleh tim Universitas PGRI Madiun:

1. Best Paper:

   -Athoillah Yudha, G., Nugroho Erwin, S., Alamsyah Febrian, T., Sidrotul-Muntaha Muhammad, N. I. (Program Studi Sistem Informasi).

Judul : "Innovative Design Thinking for CALMA: Enhancing ADHD Detection, Literacy, and Support to Foster Good Health and Well-Being in Madiun, Indonesia".

2. Best Presenter:

   -Athoillah Yudha, G., Nugroho Erwin, S., Alamsyah Febrian, T., Sidrotul-Muntaha Muhammad, N. I. (Program Studi Sistem Informasi).

Judul : "Innovative Design Thinking for CALMA: Enhancing ADHD Detection, Literacy, and Support to Foster Good Health and Well-Being in Madiun, Indonesia".

3. 2nd Best Paper:

   - Priyandini Sherley R.P.A.P., Jadidah Amatul N. (Program Studi Sistem Informasi).

Judul : "System Assistant For Millennial Farmers To Enhance And Measure Rice Production Using The System Of Rice Identification (SRI)"

4. 3rd Best Paper:

   - Wida Ghaib Nugroho, Yanuar Andina Rahayu, Fiki Dwi Ananda, Orchidanti Izza Rahmawati (Program Studi Teknik Informatika).

Judul : "Arduino-Based Smart Farming Moisture Sensor for Greenhouse in Ngrowo Bening, Madiun"

   - Johan Rifqy Aritonang (Program Studi Pendidikan Fisika).

Judul : "Aku Mahasiswa Dan Aku Stres: Platform Development for Busy and Stressed Students".

Secara keseluruhan, Universitas PGRI Madiun berhasil mengirimkan 6 tim dari berbagai program studi, termasuk PGSD, Sistem Informasi (SI), Teknik Informatika (TI), Fisika, dan Matematika. Keberhasilan ini merupakan bukti dari komitmen Universitas PGRI Madiun dalam mendukung dan mendorong mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam riset internasional.

Dengan hasil yang memuaskan ini, Universitas PGRI Madiun semakin meneguhkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi yang berkomitmen dalam pengembangan potensi akademik mahasiswa serta mendukung kontribusi mereka dalam penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di tingkat internasional.