UNIPMA Berhasil Rengkuh Prestasi Perguruan Tinggi PGRI Unggul Tahun 2023 

Kembali meraih prestasi dalam negeri yang bertepatan pada Hari Ulang tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), Sabtu, 25/11/2023, Universitas PGRI Madiun berhasil menerima penghargaan bergengsi peringkat II Kategori Universitas dari Pengurus Besar dan Badan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI.

Penentuan peringkat ini berdasarkan berberapa kriteria, yakni Kepatuhan dalam berorganisasi, akreditasi perguruan tinggi dan program studi, capaian Tridarma Perguruan Tinggi, Pengabdian kepada masyarakat, Indikator kinerja utama, dan Presentase capaian prestasi oleh riset bapak/ibu dosen serta mahasiswa yang mengikuti Program PMM maupun MBKM.

“Sangat bersyukur sekali atas raihan prestasi yang membanggakan ini, bukti kerja keras bapak/ibu dosen, karyawan, dan mahasiswa, apresiasi ini dapat dijadikan pacuan untuk terus berupaya meningkatkan aktivitas menjadi lebih baik lagi.” Ujar Rektor Universitas PGRI Madiun, Bapak Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. Rabu, 06/12/2023, kemarin.

Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd berharap, penghargaan yang sudah diperoleh ini untuk dipertahankan dan ditingkatkan kembali untuk jauh lebih baik kedepannya. Ini menjadi bukti bahwa Universitas PGRI Madiun merupakan kampus unggulan yang ada di Indonesia.

Penghargaan perguruan tinggi unggul ini terbagi menjadi 2 kategori. Kategori pertama, tingkat Universitas, dan kategori kedua tingkat STKIP, Institut maupun Sekolah Tinggi.