Rektor UNIPMA Berkunjung ke Politeknik Sultan Haji Ahmad Shah Malaysia untuk Keberlanjutan Inisiasi Kerjasama 

Rektor Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun),  Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd didampingi Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Ibu Dr. Erlik Widiyani Styati, M.Pd dan Dekan Fakultas Teknik (FT) ibu Nasrul Rofiah Hidayati, S.T.,M.Pd melakukan kunjungan ke Politeknik Sultan Haji Ahmad Shah Malaysia (POLISAS) untuk  melakukan kunjungan balasan kerjasama antar kedua Institusi Pendidikan terkemuka di ASIA.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan benchmarking, guest lecture, dan inisiasi kerjasama lanjutan. Ketika berkunjung, Rektor Universitas PGRI Madiun memperkenalkan Universitas PGRI Madiun sebagai salah satu perguruan tinggi terdepan di Indonesia, terutama dalam bidang pendidikan dan pengajaran.

Sementara itu, POLISAS Malaysia dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi pendidikan teknologi ternama di Malaysia, dengan pembelajaran yang fokus pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan teknologi terkini.

Kunjungan Universitas PGRI Madiun di POLISAS ini merupakan rangkaian inisiasi Signing MoU karena sebelumnya ada AMM antara kedua institusi yang meliputi kerjasama bidang magang mahasiswa dan penelitian dosen.

Selain itu, Rektor Universitas PGRI Madiun Bapak  Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd memberikan sharing mengenai Akselerasi Internationalisasi Universitas PGRI Madiun di Era Revolusi Industri 4.0. kemudian ibu Dr. Erlik Widiyani Styati, M.Pd memberikan kuliah tamu mengenai writing for publication dengan audience 80 orang terdiri dari mahasiswa dan dosen, lalu ibu Nasrul Rofiah Hidayati, S.T.,M.Pd juga memberikan kuliah tamu tentang waste water treatment.

“Kunjungan ini merupakan upaya Universitas PGRI Madiun untuk terus mengembangkan jaringan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi atau Universitas lainnya, khususnya bidang ilmu pendidikan dan teknologi. Kami berharap kerjasama dapat mempertajam visi dan misi kedua Universitas untuk meraih hasil yang lebih baik di masa depan”. Ujar Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. Senin,27/11/2023, kemarin.

Kunjungan Rektor Universitas PGRI Madiun berserta rombongan ke Politeknik Sultan Haji Ahmad Shah Malaysia (POLISAS) diharapkan dapat memperkuat kemitraan antara Indonesia dan Malaysia, serta memberikan manfaat bagi kedua Universitas.