Pelaksanaan Tes Substantif Calon Mahasiswa PPG Prajab Gelombang 3 Selesai Digelar di UNIPMA 

Program Studi Pendidikan Profesi Guru Universitas PGRI Madiun (PPG Universitas PGRI Madiun) telah sukses menyelenggarakan Tes Substansif calon mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 3 2023 TUK Universitas PGRI Madiun. Ujian dilakukan tanggal 22-23 November 2023 di Universitas PGRI Madiun.

Adapun pelaksanaan ujian terbagi pada 9 lab, antara lain Lab. UPT Komputer 1 (Kampus 1), Lab. UPT Komputer 2 (Kampus 1), Lab. Prodi Pendidikan Matematika (Kampus 1), Lab. Prodi Pendidikan Akuntansi (Kampus 1), Lab. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Kampus 3), Lab. Prodi Teknik Informatika (Kampus 3), Lab. Prodi Sistem Informasi (Lab terpadu), Lab. Prodi Teknik Industri (Lab Terpadu), dan Lab. Prodi Akuntansi (Lab Terpadu).

Bapak Dr. Hendra Erik, S.Pd.,M.Pd selaku proktor utama melaporkan ada sebanyak 466 peserta yang mengikuti tes subtansif dari bidang studi PPG Prajabatan 2023 gelombang 3. Antara lain, Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar (PGSD), Bahasa Indionesia, Matematika, Pendidikan Kesehatan dan Jasmani, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Pkn), Sejarah, Pendidikan Luas Biasa, Seni dan Budaya, Bimbingan dan Konseling, dan Informatika.

Pelaksanaan ujian PPG Prajab Gelombang 3 ada 10 bidang studi yang terlampir seperti diatas. Jenis tes konten bidang studi 70 soal, tes numerasi 15 soal, dan tes literasi 15 soal. Dengan pembaharuan ini diharapkan peserta dapat meraih hasil yang diharapkan.