Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-78, UKKI At-Tarbiyah dan CIVICS UNIPMA Kolaborasi Selenggarakan 3 Perlombaan Sekaligus 

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, UKKI At-Tarbiyah dan CIVICS Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) bergandeng tangan menggelar tiga perlombaan sekaligus. Kegiatan perlombaan ini dilakukan sebagai bentuk menghormati jasa para pendiri bangsa serta untuk memupuk rasa nasionalisme di kalangan SMA/SMK/MA/ Sederajat.

Tiga perlombaan yang dilaksanakan antara lain Lomba TWK (Tes Wawasan kebangsaan), Lomba Adzan, dan Lomba Desain Poster. Lomba TWK mengusung tema “Mengoptimalkan Softskill Generasi Muda Sebagai Agen of Change Dalam Mencapai Era Society 5.0”. Lomba ini memiliki tujuan untuk mengukur para peserta mengenai wawasan kebangsaan Indonesia.

Lomba Adzan  mengusung tema “Muadzin Muda Penyambung Peradaban Umat Islam”. Lomba ini memiliki tujuan untuk wadah muadzin muda dalam meningkatkan kemampuan saat melantunkan adzan yang merdu dan indah.

Sementara Lomba Desain Poster mengambil tema “Korelasi Nasionalisme dan Agama”. Lomba ini memiliki tujuan menjadi wadah untuk meningkatkan skil dan  kreatifitas para peserta lomba.

Ketua UKKI At- Tarbiyah dan CIVICS Universitas PGRI Madiun melaporkan bahwa kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat signifikan bagi para peserta untuk menggali potensi, bakat, meningkatkan skil maupun kreatifitas yang dimiliki. Tidak hanya itu, kegiatan ini diharapkan agar menciptakan generasi bangsa yang kreatif dan mempunyai dedikasi tinggi.

Berikut daftar pemenang lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia:

  • Lomba Tes Wawasan Kebangsaan
  1. Juara 1 : Isna Faizzatun Nisa (MAN 1 Kota Kediri)
  2. Juara 2 : Edi Kurniawan (SMAN 8 Tambun Selatan)
  3. Juara 3 : Fadillah Lindhu Brenatha Centrin Braga (SMAN 8 Tambun Selatan)
  • Lomba Adzan
  1. Juara 1 : Andhika Putra Pradhana (Universitas PGRI Madiun)
  2. Juara 2 : Arif Badar Rahman (MA Al Hasanah Bengkulu Tengah)
  3. Juara 3 : M. Gufron (SMA Negeri 1 Bantur)
  • Lomba Desain Poster
  1. Juara 1 : Jessica Juliana Marpaun (Universitas Kristen Indonesia)
  2. Juara 2 : Osfir Candika Rara Komara (Universitas Muhammadiyah Ponorog)
  3. Juara 3 : Tasya Hasnabila Qonitatin H (Universitas PGRI Madiun)