Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) FKIP UNIPMA TA 2023/2024 Usung Tema MANTAB 

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Madiun menyambut 550 mahasiswa baru dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), 12 September 2023.

PKKMB FKIP ini bertujuan untuk mengenakan budaya akademik, mensosialisasi visi misi tujuan FKIP, memberikan pembekalan mahasiswa baru untuk menjadi kegiatan akademik dan non akademik di FKIP. Tema yang diusung oleh FKIP ini adalah MANTAB (Mandiri, Tangguh  dan Berinovasi). Konsepnya adalah penyampaian materi kefakultasan, pengenalan HMF, Materi keprograman studian, Pengenalan HMPS, Kunjungan ke unit layanan di lingkup Universitas PGRI Madiun, dan Hiburan.

Dr.Sardudo Gembong,M.Pd selaku Dekan FKIP menyampaikan ke maba FKIP untuk terus berprestasi demi kemajuan FKIP dan Universitas PGRI Madiun. "Selamat databg di FKIP, semoga mahasiswa baru FKIP dapat menjalankan kegiatan akademik dan non akademik secara lancar dan kondusif untuk terus berprestasi demi kemajuan FKIP dan Universitas PGRI Madiun." Ujar Dr.Sardulo Gembong, M.Pd.

Dalam kesempatan ini Dr.Sardulo Gembong, M.Pd tidak sendirian, beliau didampingi oleh wakil dekan I Dr. Dahlia Novarianing Asri,M.Si dan wakil dekan II Dr. Rosita Ambarwati, M.Pd

Dr.W. Linda Yuhanna, M.Si selaku ketua panitia PKKMB FKIP TA 2023/2024 melaporkan ada 550 mahasiswa dari FKIP Universitas PGRI Madiun. mereka berasal dari Prodi Bimbingan dan Konseling, Prodi PGSD, Prodi PG PAUD, Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Akuntansi, Prodi Pendidikan Sejarah, Prodi Pendidikan PPKN, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Biologi dan Prodi Pendidikan Teknik Elektro.

Dr. W. Linda Yuhanna, M.Si memberikan kesan turut bangga dengan mahasiswa baru Universitas PGRI Madiun yang mengikuti PKKMB dengan lancar, kondusif, disiplin dan sangat interaktif.

Tidak hanya itu, beliau juga memberikan pesan bahwa FKIP akan meningkatkan kualitas dan menciptakan guru masa depan. "Mari bersama kita berkolaborasi antar semua civitas akademika Universitas PGRI Madiun, khusunya FKIP untuk meningkatkan kualitas dan menghasilkan calob guru yang inovatif, kreatif serta futiristik." Ujar  ibu Linda, sapaan akrabnya.

Kegiatan acara ditandai dengan pementasan penampilan dari Zottero Band, sebuah band musik yang digawangi oleh Bapak/Ibu dosen PGSD.