Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas PGRI Madiun Sukses Gelar Lomba Business Plan Competition 

Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas PGRI Madiun sukses menggelar  lomba “The National Business Plan Competition”.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin dan menjadi rangkaian acara Management Association (Magenta) 2023 yang berlangsung mulai tanggal 10 Juli 2023 sampai dengan 31 Juli 2023. Lomba Business Plan Nasional bertujuan membangun potensi, bakat dan kompetensi mahasiswa maupun mahasiswi Manajemen.

Dengan tema “Build a Competitive, Innovative Mindset, and Creating Creative Humans in The Business World in The Vuca” kompetisi diawali dengan para peserta mengirimkan proposal yang kemudian diseleksi.

Tim yang lolos seleksi proposal diharuskan mengirim proposal rancangan bisnis, yang kemudian diseleksi lagi. Seleksi dalam perlombaan ini ada dua dan setelah melewati seleksi tahap kedua para peserta melakukan presentasi di depan juri.

Tercatat ada berberapa tim yang berpartisipasi, Universitas PGRI Madiun, Universitas Tidar, Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Malang, UPN Veteran Jawa Timur, UIN Maulana Malik Ibrahim, dan Universitas Veteran Bangun Nusantara.

Dalam puncak acara “The National Business Plan Competition” pada 31 Juli 2023 bersamaan dengan seminar kewirausahaan.

Dr. Apriyanti, S.E., M.M (Kaprodi Manajemen Universitas PGRI Madiun), Sintiya Oktavia Salsabila (Ketua Panitia), dan Nasrul Pranata (Ketua Umum) telah memberi sambutan dalam kegiatan berlangsung.

Tujuan dari lomba business plan ini ialah membangun dan mempererat tali persaudaraan mahasiswa dan membangun potensi, bakat serta kompetensi mahasiswa manajemen dengan mahasiswa seluruh Indonesia yang berpartisipasi dalam lomba business plan.

Dalam kesempatan ini Program Studi Manajemen Universitas PGRI Madiun akan terus menjadi bagian penting strategi jangka panjang yang berorientasi pada pertumbuhan, perkembangan dan keunggulan.

Juara 1 diraih oleh Bernard Ferdhinand Halim dari Universitas Brawijaya, juara 2 diraih Nurlita Ayu Anggreini dari Universitas Brawijaya, juara 3 diraih Ari Ridho Eko Widhianto dari Universitas PGRI Madiun. Para juara akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, thropy, dan sertifikat.