Penulis Buku, Budayawan, Seniman dan Sastrawan Jadi Praktisi Mengajar di PBSI UNIPMA 

Penulis Nasional dari Komunitas Berkat Yakin Lampung, Yulizar Fadli dan Mentor Budaya, Seni, Sastra Nasional Lulusan Universitas Gadjah Mada Yogjakarta, Taufiq Aufar menjadi pengajar pada mata kuliah Kajian dan Apresiasi Prosa Fiksi di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun), Kota Madiun, Jawa Timur.

Kuliah praktisi ini dilaksanakan secara Hybrid, yakni Luring dan daring. Untuk kuliah luring diselenggarakan di Ruang 101 Gedung Pascasarjana Universitas PGRI Madiun.

Sesuai dengan namanya, kuliah praktisi ini adalah program kolaborasi antara akademisi atau dosen praktisi ataupun penulis, mentor, pengagas yang berkecimpung langsung dengan perkuliahan terkait.

Program Praktisi Mengajar merupakan bagian dari program Kemendikbudristek Diktik dalam konsep besar Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Tujuan terselenggaranya kuliah praktisi PBSI Universitas PGRI Madiun mata kuliah Kajian dan Apresiasi Prosa Fiksi diharapkan untuk mendekatkan mahasiswa pada kegiatan sastra secara langsung. Sehingga, mahasiswa akan mendapatkan pengayaan materi dari praktisi terkait.

Selain itu, dosen pengampu mata kuliah Kajian dan Apresiasi Prosa Fiksi, Dr. Panji Kuncoro Hadi, S.S., M. Pd menambahkan bahwa mahasiswa akan mendapat pengalaman langsung terkait bidang kepenulisan prosa fiksi. Harapannya mahasiswa akan mampu menulis prosa fiksi.

Beliau (Dr. Panji Kuncoro Hadi, S.S., M. Pd) juga menutup dengan kedepannya agar kuliah kolaborasi ini dapat berlangsung terus.