UPPLM Gelar Persamaan Persepsi dan MoU PLP 1 dan Microteaching  

Unit Praktik Pengalaman Lapangan dan Magang (UPPLM) Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) setiap tahunnya mengadakan Pengenalan Lapangan Persekolahan 1 atau biasa disebut PLP 1 yang diikuti oleh mahasiswa semester 5. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di ruang pertemuan Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Madiun dan dihadiri para dosen pembimbing. Senin, (13/3/2023).

Seperti tahun-tahun berlalu, mengawali kegiatan PLP sebelum mahasiswa tersebar di sekolah untuk melaksanakan PLP 1, akan dilakukan penyamaan persepsi pada dosen pembimbing. Tujuannya agar dalam proses pembimbingan tidak terjadi perbedaan pendapat dan penilaian kepada mahasiswa. Selain dari itu pemenuhan dalam tata tertib, pelaksanaan hingga penilaian bisa merata dan sesuai dengan panduan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Madiun, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. menyampaikan 3 pesan utama untuk seluruh Dosen pembimbing. Dalam sambutannya, Dosen pembimbing diminta focus melakukan pembimbingan selama mahasiswa di lokasi dan membangun komunikasi yang baik antara Dosen dan pihak Sekolah serta Mahasiswa itu sendiri.