Unjuk Kreativitas Luaran Mata Kuliah, Prodi PTE UNIPMA Gelar Expo Teknologi 2022 

Program Studi Pendidikan Teknik Elektro (PTE) Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) menyelenggarakan Expo Teknologi 2022 bertajuk “Inovasi Pendidikan dan Teknologi Bidang Teknik Elektro untuk Menunjang Merdeka Belajar”. Acara tersebut memamerkan berbagai hasil karya mahasiswa. Karya-karya tersebut merupakan produk luaran mata kuliah mahasiswa program studi pendidikan teknik elektro.

Acara Expo tersebut digelar di halaman kampus II Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) pada hari Selasa-Rabu (13-14/12/2022) dan dihadiri oleh segenap unsur pimpinan di lingkungan FKIP, alumni, dan mitra.

Sebelum membuka acara, Dr. Dahlia Novarianing Asri, M.Si selaku Wakil Dekan I FKIP dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Expo Teknologi yang diadakan oleh program studi pendidikan teknik elektro Universitas PGRI Madiun.

“Melalui acara ini, kita semua dapat saling belajar mengenai perkembangan teknologi yang begitu signifikan kita rasakan. Saat ini kita masuk di era Revolusi Industri 4.0, yang mana kehidupan tidak lepas dari aspek teknologi. Terlebih bagi adik-adik mahasiswa, mari kita senantiasa mengikuti trend yang ada ini dan terus mencoba untuk berinovasi”, ungkap Wakil Dekan I FKIP.

Pihaknya juga berharap semoga produk ini tidak hanya ditampilkan saja tetapi juga bisa dikembangkan. Dengan di hadirkan alumni dan mitra, semoga saling memberi masukan karena alumni dan mitra yang lebih memahami di lapangan itu seperti apa supaya dapat berkembang. Selepas membuka acara Expo Teknologi 2022 Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun, Wakil Dekan FKIP ditemani Kaprodi dan Sekprodi PTE berkeliling ke tiap-tiap stand produk yang dipamerkan.  

Kepala Program Studi PTE, Dr. Nurulita Imansari, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan bahwa hari ini adalah kegiatan awal dari rangkaian kegiatan selanjutnya, ada 20 produk luaran mata kuliah yang dipamerkan dan sekaligus launching skuter “Dewi Amba” produk mata kuliah listrik PTE.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa setelah kegiatan Expo Teknologi 2022 ini dilanjutkan dengan Seminar Nasional PTE “Inovasi Pendidikan dan Teknologi Bidang Teknik Elektro untuk Menunjang Merdeka Belajar” secara daring pada (15/12/2022) kemudian hari selanjutnya pelatihan programmable ligic controller (PLC) secara luring di Lab. PTE Universitas PGRI Madiun pada (16/12/2022).

Kaprodi PTE berharap kegiatan ini dapat mengedukasi bagi setiap peserta yang hadir dan menjadi salah satu inspirasi untuk menghasilkan ide, gagasan, hingga produk yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami juga mengundang alumni dan mitra, supaya nanti dapat sharing bagaimana keadaan dilapangan. Turut hadir kepala Pusat Inovasi dan Karya Ilmiah (PIKI) Universitas PGRI Madiun, Saya berharap setelah Expo ada keberlanjutannya yang akan di bimbimbing oleh kepala PIKI langsung.” Tutupnya.