Demi Kelancaran, Panitia PKKMB UNIPMA Gelar Gladi Resik 

Jelang Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) gelar gladi resik di Gedung Graha Cendekia pada hari Senin siang (05/09/2022). Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan PKKMB Universitas PGRI Madiun 2022 yang akan digelar Selasa-Sabtu (6-10 September 2022). 

Gladi ini dihadiri oleh panitia pelaksana dan semua peserta PKKMB. Acara ini diikuti 1.260 mahasiswa baru yang terbagi dalam 32 kelompok. Dalam acara Gladi Bersih ini dilakukan simulasi pembukaan PKKMB hingga penutupan PKKMB. 

Sie acara, Arri Kurniawan, S.S., M.Pd.  mengatakan bahwa mahasiswa baru harus mengikuti pembukaan PKKMB ini dengan hikmat sampai dengan penutupan selesai. “Mahasiswa baru harus menyelesaikan seluruh rangkaian PKKMB, karena PKKMB termasuk syarat dalam kelulusan nanti, jika tahun ini tidak lulus PKKMB maka mahasiswa harus mengikuti PKKMB di tahun depan,” ujar Arri.

Rangkaian kegiatan PKKMB tingkat universitas meliputi pembekalan mahasiswa baru, pemaparan visi misi, dan sosialisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Penjelasan lebih rinci mengenai sistem pembelajaran, kegiatan akademik, pengenalan Learning Management System (LMS), himpunan kemahasiswaan, dan lain sebagainya akan disampaikan pada fakultas dan prodi.

Pihak panitia berharap, mahasiswa baru PKKMB diharapkan mampu bersikap adaptif, tetap berpartisipasi aktif, mengoptimalkan teknologi, dan menyimak materi yang diberikan dengan saksama. PKKMB sendiri menjadi ajang untuk memperkenalkan atmosfir akademik perkuliahan kepada mahasiswa baru.

“Mudah-mudahan esensi PKKMB dapat diterima dengan maksimal dan mahasiswa baru bisa menyerap pengetahuan yang diterima,” pungkasnya.