Prodi Pendidikan Fisika UNIPMA, Gelar Seminar Nasional: Transformasi & Inovasi Pembelajaran Fisika di Era Digital 

Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP Universitas PGRI Madiun) menggelar  seminar nasional bertajuk  " Transformasi & Inovasi Pembelajaran Fisika di Era Digital” secara daring pada Kamis, (7/7/2022).

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang IV, Dr. Jeffry Handhika, M.Pd., M.Si. Ia mengucapkan terimakasih Program Studi pendidikan Fisika telah menerapkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) seperti publikasi dan penelitian. Salah satunya mengadakan seminar dan kerjasama dengan perguruan tinggi lain, dan publikasi ilmiah untuk mahasiswa. “Ini sangat support dalam pemenuhan SNPT,” ujarnya. 

Adapun seminar nasional ini menghadirkan 4 Narasumber yaitu Prof. Dr. Heru Kuswanto, M.Si. dari Universitas Negeri Yogyakarta, Ika Kartika, S.Pd., M.Pd.Si. dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Elyas Djufri, M.Pd. dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, dan Andista Candra Yusro, M.Pd. dari Universitas PGRI Madiun.

Seminar ini merupakan bagian dari upaya prodi pendidikan fisika dalam mengupas isu-isu berkaitan dengan penelitian.

Mislan Sasono, S.Pd.Si, M.Pd, selaku ketua panitia menjelaskan, Seminar ini diikuti sejumlah 100 peserta,. Ada 35 makalah yang terpilih nantinya akan dipublikasikan di jurnal pendidikan fisika dan keilmuan yang terakreditasi sinta 2. 

“Kami berharap acara ini mampu memperkuat jalinan kerjasama dan jejaring antar peneliti, peserta maupun institusi, semoga dengan mengikuti seminar ini secara sungguh-sungguh peserta dapat mendapatkan materi yang fresh tentang penelitian-penelitian terkini,” harapnya.

Selain itu, Farida Huriawati, S.Si., M.Si. Kaprodi Pendidikan Fisika juga menyampaikan terimakasih kepada para narasumber yang telah bersedia memberikan materi yang bermanfaat bagi pengembangan prodi fisika, besar harapan kami dari prodi fisika  untuk dapat bekerjasama dalam bidang lain dengan bapak ibu narasumber.

Menariknya, di akhir materi terdapat sesi tanya jawab dan diskusi. Peserta seminar sangat antusias mengikuti diskusi.