UNIPMA Ditunjuk Sebagai Pusat Penyelenggara Sertifikasi IT Bertaraf Internasional di Madiun  

Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) melalui UPT Komputer menginisiasi penyelenggaraan sertifikasi kompetensi IT bertaraf Internasional. Hal tersebut sebagai salah satu upaya peningkatan mutu lulusan sekaligus sebagai salah satu kelengkapan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Certiport sebagai portal penyedia layanan sertifikasi berstandar global terkemuka secara resmi menunjuk Universitas PGRI Madiun sebagai Pusat Penyelenggaraan Sertifikasi IT Internasional yang pertama dan saat ini satu-satunya di Madiun.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Madiun Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd, Wakil Rektor IV Dr. Jeffry Handhika, M.Pd.,M.Si, Kepala UPT Komputer Bapak Andria, M.Kom., MTA., MCE., MOS. beserta staf di ruang sidang Universitas PGRI Madiun pada Kamis, (28/7/2022).

Rencananya program persiapan dan pelatihan akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan penjadwalan pelaksanaan sertifikasi IT dilaksanakan pada bulan September 2022. Sertifikasi IC3 Digital Literacy menjadi salah satu nilai tambah untuk SKPI pada calon lulusan.

Selain itu, dengan memiliki sertifikat tersebut para calon lulusan dapat dianggap memiliki kompetensi dibidang literasi digital mengenai komputer dan internet sehingga sangat relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

Tidak menutup kemungkinan, bahwa program sertifikasi IT tersebut nantinya juga dapat diikuti oleh masyarakat (publik).