PBI UNIPMA Gelar Seminar on ELITICS, Sebagai Upaya untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Menulis Artikel Ilmiah 

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun)  mengadakan acara Seminar on English Education, Literature, and Linguistics (ELITICS). Acara ini dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh kurang lebih 98 peserta pada Sabtu, (23/7/2022).

Kegiatan Seminar ELITICS diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menulis artikel ilmiah dan skill lainnya yaitu pendidikan, sastra, dan linguistics. Pemateri dalam kegiatan seminar ini adalah Dr. Andhita Dessy Wulansari, M.Si. dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Dr. Lulus Irawati, S.S., M.Pd. dari Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun), dan Dr. Uzlifatul Masruroh Isnawati, M.Pd. dari Universitas Islam Lamongan (UNISLA).

Pada masing-masing pemaparan materi, mahasiswa diberikan kesempatan untuk menanyakan hal yang kurang atau masih belum dipahami. Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. Erlik Widiyani Styati, M.Pd, dilanjutkan dengan pemaparan materi dari masing-masing narasumber.

Dalam sambutannya, Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Madiun menyampaikan, “Harapannya adalah dengan terlaksananya kegiatan seminar ini, mahasiswa mendapatkan pengalaman, ilmu pengetahuan, dan juga contoh nyata dari bagaimana seharusnya mereka dapat menyusun artikel ilmiah dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur penulisan,” papar Erlik.

Sebagai wujud dari harapan tersebut, pada seminar ELITICS ini sebanyak 43 mahasiswa semester akhir Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mempresentasikan hasil tulisan mereka di masing-masing breakout room yang sudah disediakan panitia. Acara ini berlangsung dengan lancar dan sukses.