Mantapkan Acara Wisuda UNIPMA ke-X, Adakan Gladi Bersih 

Menjelang wisuda ke-X, Universitas PGRI Madiun adakan gladi bersih yang bertempat di Gedung Graha Cendekia Universitas PGRI Madiun, dimulai pukul 13.00 WIB pada Jum’at (27/5). Acara ini dihadiri calon wisudawan sebanyak 240 mahasiswa program Sarjana S1, dan Magister S2, serta dihadiri oleh Dewan Perwakilan (Dekan) setiap fakultas di Universitas PGRI Madiun. Acara ini dilakukan dengan tujuan agar pelaksanaan wisuda berjalan dengan lancar.

Dalam sambutan pengarahan Wisuda ke-X, Ketua Panitia Wisuda, Ina Sunaryantiningsih, ST., S.Pd., M.T. menjelaskan, beberapa hal yang harus diperhatikan saat pelaksaan wisuda. Saat pembacaan Prasetya, harus benar – benar dipahami dalam membaca tulisan dan tanda bacanya. Ina menambahkan “Hal yang utama dan wajib yakni apapun yang terjadi, tidak boleh ada kegaduhan, demi kelancaran acara Wisuda ke-X.”

Wisudawan Universitas PGRI Madiun ke-X, Tissa Nurhanifah mengungkapkan, selama 9 semester telah menjalankan perkuliahan untuk meraih gelar sarjana. Dengan jarak waktu tempuh study yang cukup lama, namun tetap semangat dalam menjalani kewajiban. Wanita yang berasal dari jurusan Pendidikan Matematika mengaku, dirinya fokus mempersiapan skripsi hingga akhirnya wisuda, dengan proses yang lama dan penuh tantangan. Tissa menambahkan, bagi mahasiswa yang sudah akan mengerjakan skripsi, yang harus dilakukan adalah niat harus kuat, karena mengerjakan skripsi itu tidak lama, hanya ketika muncul rasa malas maka pengerjaannya tidak terselesaikan.