Kerjasama dengan Denkesyah, UNIPMA Laksanakan Vaksinasi Booster  

Selasa, 12 April 2022. Dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19 Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun)  bekerjasama dengan Denkesyah melaksanakan vaksinasi booster dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa Universitas PGRI Madiun yang berlangsung di Ruang Pertemuan Laboratorium Terpadu, Senin (11/4).

 

Kepala Intalasi Farmasi Poliklinik Denkesyah Madiun Apt. Desi Kusumawati, S.Farm, M.Farm-Klin. mengatakan kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencapai herd immunity pada masyarakat Madiun khususnya di Universitas PGRI Madiun baik mahasiswa maupun dosen dan tenaga kependidikan. “Target untuk vaksin booster kemarin sejumlah 150 dosis” kata . Desi Kusumawati saat di wawancarai via Whatsapp, Selasa (12/4/22).

 

Menurut Wakil Rektor Bidang Pernecanaan, Umum, Sumberdaya dan Keuangan Dr. Marheny Lukitasari, M.Pd., dalam vaksinasi kali ini Universitas PGRI Madiun mendapat menyediakan tempat, APD, IT dan sebagainya. “Vaksin ini juga penting bagi mahasiswa karena dapat memperkuat kekebalan tubuh terhadap virus,” kata Marheny Lukitasari.

 

Kegiatan vaksin booster tersebut digelar mulai pukul 07.30 WIB - selesai. Adapun kegiatan tersebut meliputi pendaftaran, cek fisik dan tensi, screening, meja vaksinasi, meja follow up setelah vaksinasi termasuk pengolahan limbahnya. Vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Astra Zeneca.

 

Salah satu peserta vaksinasi, Dhiah Larantika, S.Psi Laboran Program Studi Bimbingan Konseling mengatakan bahwa ia sudah melaksanakan vaksinasi booster ini tanpa ada keluhan apapun. “Alhamdulillah setelah vaksin booster ini tidak ada keluhan apa-apa meskipun puasa,” kata Dhiah. Harapannya dengan vaksinasi ini ia bisa meningkatkan ketahanan tubuh terhadap virus.