LPPM UNIPMA Gelar Sosialisasi Internal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 

Kamis. 31 Maret 2022. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) menggelar sosialisasi terkait hibah penelitian internal dan pengabdian bagi masyarakat pada Rabu (30/03/22). Acara dilaksanakan secara daring menggunakan platform zoom meeting dengan dihadiri oleh civitas akademika Universitas PGRI Madiun.

 

Acara yang dimoderatori oleh Pujiati, S.Si., M.Si selaku sekretaris bidang abdimas LPPM itu dimulai pukul 10.00 – 12.00 WIB. Rektor Universitas PGRI Madiun, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. saat membuka sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa melalui sebuah penelitian dapat ditemukan pemahaman, teknologi, dan solusi baru atas beragam permasalahan yang dihadapi oleh berbagai pihak, baik mahasiswa, perguruan tinggi itu sendiri maupun masyarakat luas.

 

“Pentingnya penelitian itu dapat membantu meningkatkan kulaitas bagi perguruan tinggi itu sendiri, jadi berharap nantinya dosen-dosen semua program studi di Universitas PGRI Madiun mengusulkan penelitian maupun pengabdian ini”, imbuh Dr. Supri.

 

Rektor Universitas PGRI Madiun berharap LPPM bias bekerjasama dan bias melaksanakan dengan pihak luar secara baik. Dr. Bambang Eko Hari cahyono, M.Pd. Wakil Rektor Bidang 3 Universitas PGRI Madiun dalam sambutannya juga berharap besar Universitas PGRI Madiun menjadi Perguruan Tinggi berbasis riset.

 

Dr. Fida Chasanatun, M.Pd. selaku ketua LPPM Universitas PGRI Madiun menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan luaran penelitian dan pengabdian masyarakat guna meningkatkan indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas PGRI Madiun sekaligus melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya bidang penelitian. Untuk informasi lebih lanjut mengenai teknis hibah penelitian internal dan pengabdian bagi masyarakat ini dapat dipahami melalui buku panduan yang diterbitkan oleh LPPM Universitas PGRI Madiun.