UNIPMA Selenggarakan Bimtek Penyusunan Instrumen Akreditasi  

Selasa, 29 Maret 2022. Universitas PGRI Madiun menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi, tanggal 26 Maret 2020. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Graha Cendekia ini dimulai pukul 09.30 WIB sampai selesai.

  

Kegiatan Bimbingan teknis ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas PGRI Madiun, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Madiun menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk upaya Pergurua Tinggi untuk meningkatkan pemahaman terkait akreditasi program studi baik dari segi aturan maupun teknis pembuatan dokumen akreditasi, tahapan penyusunan dan kelengkapan akreditasi program studi.

 

Kegiatan BIMTEK ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.Pd dari UNS yang mempunyai kapabilitas dalam proses penyusunan instrumen akreditasi program studi.

 

Tujuan dilaksanakannya Bimbingan Teknis ini adalah agar program studi-perguruan tinggi dapat memahami kebijakan terkait akreditasi, agar mengetahui syarat dan prosedur serta memahami pembuatan dokumen/pengisian instrumen akreditasi program studi- perguruan tinggi (portofolio akreditasi institusi program studi) dan agar segera melakukan pembenahan manajemen perguruan tinggi, memenuhi standar nasional pendidikan, dan menetapkan standar mutu perguruan tinggi yang bersangkutan.