UNIPMA Lakukan Penjemputan, Sambut Mahasiswa Program PMM Tahun 2021 

Senin, 29 November 2021. Dalam rangka menyambut para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) Madiun, Tim Panitia PMM Universitas PGRI Madiun melakukan penjemputan langsung di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, pada Jumat dan Senin, 26 dan 29 November 2021. 

Turut ikut serta dalam penjemputan, Sekretaris Tim PMM Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) Madiun Joko Widiyanto, S.Pd., M.Pd., menyambut baik para peserta program PMM yang inbound ke Universitas PGRI Madiun menuturkan bahwasanya para peserta program PMM akan memulai kegiatan perkuliahan tepat mulai tanggal 14 September 2021 secara daring dan selanjutnya mengikuti secara luring. 

"Kami ucapkan selamat datang kepada semua mahasiswa yang hadir pada hari ini, semua mahasiswa akan mengikuti kegiatan perkuliahan daring dan luring. Para mahasiswa akan beradaptasi, berbaur dengan mahasiswa lainnya. Kami menyambut baik kedatangan para mahasiswa, semoga program PMM ini dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama," tuturnya.

Sementara itu, Ia juga menyebutkan, pada hari ini ada sekiranya 45 orang dijemput langsung di Bandara yang dibagi ke dalam dua kloter penjemputan. 

"Jumlah peserta yang akan inbound ke Universitas PGRI Madiun Madiun ada 55 orang dari berbagai perguruan tinggi, diantaranya dari 11 Provinsi Universitas Sam Ratulangi, Universitas Negeri Manado, Institut Teknologi Kalimantan dan lain sebagainya. Namun dari 10 orang tersebut ada beberapa yang jadwalnya harus di-reschedule karena masih ada kendala," ujarnya.

Joko juga mengatakan, selain penjemputan pada hari ini juga akan dilaksanakan acara penyambutan secara resmi yang direncanakan pada Hari Kamis, 2 Desember 2021. Para peserta program PMM yang inbound ke Universitas PGRI Madiun nantinya kan menetap selama kurang lebih 3 bulan ke depan.

"Setelah hari ini, rencananya hari kamis kita mengadakan kegiatan penyambutan program PMM, kemudian mereka nanti untuk proses pembelajaran dilakukan secara daring dan luring atau sesuai skema pembelajaran di Universitas PGRI Madiun. Tetapi untuk mata kuliah Modul Nusantara diupayakan secara luring namun dengan tetap memperhatikan dan menerapkan prokes yang ketat," sebutnya.