Pembekalan Alumni UNIPMA Hari Ketiga, Berikan Trik lolos Seleksi PPPK, Pengetahuan PPG Pra Jabatan dan Kewirausahaan  

Rabu, 10 November 2021. Melanjutkan Pembekalan Calon Alumni di Hari ke Tiga, Calon Alumni Universitas PGRI Madiun dibekali trik lolos seleksi PPPK, Pengetahuan PPG Pra Jabatan dan Kewirausahaan. Pembekalan hari ketiga ini dibuka oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Madiun, Dr. drh. Cicilia Novi Primiani, M.Pd.

Dalam sambutannya, Novi menuturkan bahwa dengan adanya pembekalan alumni ini semoga memberikan gambaran kepada para calon alumni Universitas PGRI Madiun yang akan lulus tahun ini mengenai seperti apa dunia kerja dan realita yang akan dihadapi nantinya.

“Kesuksesan hidup seseorang itu tidak dari kecerdasannya saja, tetapi juga dari ketekunananya. Saya sangat berharap kepada mahasiswa calon alumni untuk tetap semangat dalam mengikuti kegiatan ini, dan memperhatikan dengan baik. Kita harus berkarya, dihari pahlawan ini mari kita kobarkan kobarkan semangat untuk meraih masa depan yang baik”’, tutur Novi saat membuka Kegiatan.

Kegiatan ini menghadirkan tiga pembicara dari alumni Universitas PGRI Madiun yaitu Rosyida Yulianti, Asti Kiana Putri Kinanthi, dan Nur Huda dan dipandu oleh Candra Dewi, S.Pd., M.Pd. sebagai moderator, acara tersebut dibagi menjadi tiga sesi dimana masing-masing pembicara diberikan waktu 45 menit untuk memaparkan materi mereka.

Materi yang disampaikan pun berbeda tiap narasumber. Seperti Rosyida Yulianti yang menyampaikan mengenai persiapan atau pengetahuan PPG Pra Jabatan, Asti Kiana Putri Kinanthi yang menyampaikan mengenai bagaimana menyiapkan diri untuk lolos seleksi PPPK, dan Nur Huda yang menyampaikan mengenai kewirausahaan.

Dengan materi yang diberikan, banyak manfaat yang dapat diperoleh oleh para calon alumni Universitas PGRI Madiun seperti yang diutarakan oleh Wendy Sulityorini mahasiswa semester 8 program studi Pendidikan Ekonomi “Ada tiga narasumber dari Alumni Universitas PGRI Madiun dari ketiganya dapat diambil mengenai kiat-kiat dalam mempersiapkan diri lolos PPPK, Pengetahuan mengenai PPG Pra Jabatan serta Kewirausahaan. Disitulah saya jadi tahu tentang PPG Pra Jabatan, yang semulanya saya sama sekali tidak tahu alurnya”, jelasnya.