Webinar UNIPMA: Teknologi Tepat Guna Berbasis STEM untuk Indonesia Tangguh 

Jumat, 5 November 2021. Melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings serta Live Youtube Universitas PGRI Madiun dilaksanakannya Webinar Teknologi Tepat Guna Berbasis STEM untuk Indonesia Tangguh yang merupakan agenda kegiatan yang diadakan oleh Kaprodi yang ada di Universitas PGRI Madiun. Kegiatan ini berisi pematerian dari pemateri yang luar biasa, serta tanya jawab.

Acara ini dihadiri oleh masyarakat umum baik kalangan pengajar maupun kalangan mahasiswa. Acara yang di pandu oleh Sri Wahyuningsih, M.Si.. sebagai MC ini dibuka pada pukul 13.00 WIB – 15.30 WIB, Selasa 21 Oktober 2021.

Adapun webinar bertemakan Teknologi Tepat Guna Berbasis STEM untuk Indonesia Tangguh menghadirkan 5 Narasumber dari Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun, diantaranya Pematerian pertama dimulai dari Sri Anardani, S.Kom., M.T yang memaparkan pematerian yang berkenaan tentang “Analisa Perancangan Electronic Supply Chain Manangement Pada UMKM untuk Pengelolaan Bahan Baku”. Kemudian dilanjutkan dengan sesi pematerian yang kedua oleh Hani Atun Mumtahana, M.Kom., pemateriannya berkenaan tentang Analisi Perencanaan Investasi IT dalam Pengembangan Sistem Informasi.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi pematerian yang ketiga oleh Nasrul Rofiah Hidayati, S.T., M.Pd. pemateriannya berkenaan tentang Studi Potensi Biomassa Limbah Pertanian Sebagai Biobriket.  Kemudian dilanjutkan dengan sesi pematerian yang keempat oleh Wildanul Isnaini, S.T., M.Sc.  pemateriannya Socio-Technical System Guna Membangun Negeri. Serta pemateri terakhir Ina Sunaryantiningsih, S.T., M.T, yang memaparkan materi tentang  Study Potrnsi Microhidro Wisata Serambvang Park Ngawi Guna Implementasi Matakuliah Renewable Energy sebagai penciri Prodi TE Universitas PGRI Madiun.

Adapun tujuan webinar dengan tema Teknologi Tepat Guna Berbasis STEM untuk Indonesia Tangguh yaitu mengatasi permasalahan di dunia nyata dengan menuntun pola pikir mahasiswa menjadi pemecah masalah, penemu, inovator, membangun kemandirian, berpikir logis, melek teknologi, dan mampu menghubungkan pendidikan STEM dengan dunia kerjanya.