UNIPMA Sambut Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa FEB dari Universitas Medan Area (UMA) 

Selasa, 14 September 2021. Telah dilaksanakan acara Penyerahan dan Penyambutan Mahasiswa yang merupakan peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2021. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 14 September 2021 mulai Pukul 08.30 WIB – Selesai. 

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dipandu oleh Apriyanti, SE., MM. Dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FEB UMA, Dr. Ihsan Effendi, M.Si

Dr. Ihsan Effendi, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada Universitas PGRI Madiun khususnya FEB Universitas PGRI Madiun yang telah menerima kami sebagai partisipan dalam rangka Pertukaran Mahasiswa. Hubungan UMA dengan Universitas PGRI Madiun sudah sangat erat sejak tahun 2018 di program yang sama.

“Kami bersyukur hubungan ini dijalin kembali, Kami senang berpatner dengan Universitas PGRI Madiun. Karena sangat mengejutkan di Universitas PGRI Madiun ini kegiatan Pertukaran Mahasiswanya jauh lebih maju dibandingkan dengan UMA,” ujarnya.

Hal ini mendorong UMA sebagai Universitas baru untuk mencontoh kemajuan dan keberhasilan Universitas PGRI Madiun. Termasuk Universitas PGRI Madiun sudah banyak pertukaran mahasiswa dari luar negeri. “Ini sangat luar biasa dan membuat kami sangat gembira bisa belajar dengan Universitas PGRI Madiun. Tentunya langkah Universitas PGRI Madiun akan kita ikuti karena jauh lebih berhasil dalam program Pertukaran Mahasiswa ini,” katanya.

Ihsan sekaligus menyerahkan 9 mahasiswa prodi manajemen FEB UMA, dan berpesan untuk selalu mengikuti dengan baik dan menjaga nama baik almamater. Harapannya semoga UMA dengan Universitas PGRI Madiun bisa bekerja sama dibidang lain juga.

FEB Universitas PGRI Madiun menyambut baik 9 mahasiswa dari UMA. Serta akan memberikan pelayan yang baik dan akan mendidik baik seperti mahasiswa Universitas PGRI Madiun sendiri.

Dr. Aglis Andhita Hatmawan, MM selaku Dekan FEB Universitas PGRI Madiun dalam sambutannya mengatakan, Pertukaran Mahasiswa ini merupakan kegiatan yang digagas oleh Bapak Kemendikbud, sebagai upaya membangun rasa toleransi dikalangan mahasiswa melalui ruang-ruang pembelajaran. Sehingga terbentuk  aktivitas pertukaran mahasiswa dan ekplorasi keberagaman budaya, serta nantinya memberikan pengalaman antar mahasiswa dengan berbagai kultur dilingkungan perguruan tinggi masing-masing.

Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa memberikan pengalaman kepada mahasiswa FEB Universitas PGRI Madiun dan UMA. Sehingga kita bisa menghasilkan mahasiswa yang unggul dan memiliki kompetensi yang match dengan dunia industri.

Bersama ini Aglis juga menyerahkan 9 mahasiswa ke FEB UMA dengan memohon izin untuk menuntut ilmu di UMA. Serta berpesan kepada mahasiswa Universitas PGRI Madiun untuk menjaga nama baik almamter Universitas PGRI Madiun, “pelajari dan serap, sehingga bermanfaat di masa yang akan datang.” Tuturnya.  

“Saya juga berharap kerjasama ini nanti bisa menjalar ke bidang lain, baik penelitian, pengabdian maupun pengajaran, semoga harapan ini bisa tercapai.” Tutupnya.