Begini Kesan Mahasiswa Baru Mengikuti PKKMB UNIPMA 2021 

Selasa, 14 September 2021. Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) telah usai. Banyak rangkaian acara dalam PKKMB Universitas PGRI Madiun) tahun ini, seperti pengenalan organisasi dan mahasiswa berprestasi serta dikenalkan program pertukaran mahasiswa merdeka yang mendapatka hak kuliah di luar negeri.

Meskipun dilaksanakan secara daring, salah seorang mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Salma Cindyaisya mengaku sangat senang mengikuti PKKMB Universitas PGRI Madiun ini.

“Seru, baru saya rasakan PKKMB secara Online karena Pandemi yang harus mengurangi kerumunan. Menurut saya agak aneh tapi seru juga. Awalnya yang saya tau PKKMB itu kita datang ke kampus, kenal temen baru satu sama lain,” ungkap Salma pada Selasa (14/9/2021).

Mahasiswa asal Madiun tersebut sangat terkesan ketika melihat acara PKKMB lewat media sosial (YouTube/Zoom) secara virtual.

“Ternyata online juga seru. Dengan adanya pandemi ini. kita lebih mendalami tentang kemajuan teknologi sekarang,” tambahnya.

Salma berharap semoga pandemi segera berakhir agar dapat kuliah secara luring. Ia juga tertarik untuk bergabung dengan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), seperti Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (EDSA) dan UKM Kewirausahaan.

“Selain itu pada tahun ini juga ada pertukaran mahasiswa dari Filipina dan Malaysia dengan ini saya harus mempunyai semangat belajar yang tinggi agar tidak tersaingi oleh mahasiswa yang lain, dan bisa mengikuti program pertukaran Mahasiswa Merdeka,” harapnya.

“Salma merasa bangga menjadi perwakilan Mahasiswa Baru dari seluruh mahasiswa dari banyaknya fakultas di Universitas PGRI Madiun dan langsung bisa bertatap muka dengan rektor Universitas PGRI Madiun dan akan saya kenang selama saya menjadi Mahasiswa di Universitas PGRI Madiun.” Ungkapnya lagi.

Setelah PKKMB ini usai Saya sangat bersemangat dan meraih banyak ilmu yang membuat Saya mengalami banyak perubahan baik dari suasana lingkungan, teman, pengajar dan pelajaran yang saya terima waktu Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Atau PKKMB tahun 2021/2022.

Hal senada juga diungkapkan oleh Farras Mufadhdhal, mahasiswa Progras Studi Manajemen (FEB). Ia mengatakan bahwa PKKMB daring dapat menambah wawasan dalam menggunakan aplikasi secara online. Dia merasa bangga gabung dalam keluarga besar civitas akademika Universitas PGRI Madiun.

“Walaupun kita sedang berada pada situasi pandemi Covid-19,  tidak meyudutkan niat saya untuk berpresatasi dan meraih masa depan yang jauh lebih baik lagi tentunya bersama Universitas PGRI Madiun,” ujarnya.

“Dalam pelaksanaan PKKMB Universitas PGRI Madiun terdapat banyak sekali materi yang saya dapatkan, termasuk menjawab Quis yang diberikan dalam setiap materi itu sangat menantang bagi saya. Saya bangga bisa menjadi bagian dari PKKMB Universitas PGRI Madiun,” ujarnya.

Meskipun dilaksanakan secara daring, tetapi PKKMB Universitas PGRI Madiun tahun ini mendapat kesan yang menyenangkan bagi mahasiswa baru Universitas PGRI Madiun.