Sah, Prodi Pendidikan Profesi Guru UNIPMA Raih Akreditasi B BAN-PT 

Senin, 13 September 2021. Program profesi dari Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) secara resmi berhasil mengantungi akreditasi B Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pengumuman resmi akreditasi ini disampaikan setelah hasil visitasi asesmen lapangan oleh BAN-PT yang dilaksanakan secara daring.

Akreditasi B PPG Universitas PGRI Madiun ini diperkuat dengan Keputusan BAN-PT No. 10462/SK/BAN-PT/Akred/PP/VIII/2021, yang menyatakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas PGRI Madiun memenuhi syarat peringkat Akreditasi B. Akreditasi berlaku sejak tanggal 31 Agustus 2021 sampai dengan 31 Agustus 2026.

“Melalui pemerolehan peringkat Akreditasi B bagi PPG Universitas PGRI Madiun, dapat mendorong PPG Universitas PGRI Madiun untuk terus-menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi”, tutur Dr. Ibadullah Malawi, M.Pd. Kepala PPG Universitas PGRI Madiun.

Rasa bangga juga disampaikan beliau atas capaian prestasi akreditasi yang diraih oleh PPG Universitas PGRI Madiun. "Saya sangat senang dan bangga atas kerja keras tim PPG Universitas PGRI Madiun yang dilakukan selama ini," ungkapnya. Lebih lanjut beliau juga berharap ke depan PPG masih dipercaya oleh pemerintah baik yg Dalam Jabatan maupun yang Pra Jabatan, ujarnya.

Beliau menambahkan da 8 Bidang Studi diantaranya Matematika, BK, Akuntansi dan Keuangan, Bahasa Indonesia, Biologi, PPKn, PGSD, Ekonomi. Akreditasi PPG ini merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program tridarma perguruan tinggi yang mencerminkan kelayakan tahap akademik dan profesinya.