PKKMB Hari ke-3, Mahasiswa Baru Dikenalkan e-Learning UNIPMA (eLMA), PKM, dan UKM  

Kamis, 9 September 2021. Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas PGRI Madiun memasuki hari ke tiga. Sesuai jadwal PKKMB hari ke tiga ini diberikan empat materi diantaranya, Tutorial Pengisian KRS, Pengenalan E Learning Universitas PGRI Madiun (ELMA), Sekolah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), dan Pengenalan BEM dan UKM.

Materi pertama, Tutorial KRS online disampaikan oleh, Teguh Dwi Priyanto, S.Kom Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK). Dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa baru harus memahami cara mengisi atau mengambil mata kuliah secara online, diantaranya pemrograman KRS, Melihat tagihan keuangan, dan melihat kartu hasil studi mahasiswa.

Materi kedua, Pengenalan E Learning Universitas PGRI Madiun (eLMA). Karena semakin berkembangnya pembelajaran berbasis Teknologi, Informasi dan Teknologi, perlu adanya sistem pembelajaran online. Hal itu mahasiswa baru wajib mengetahui cara menggunakan eLMA.

Selanjutnya materi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) disampaikan oleh, Wachidatul Linda Yuhanna, S.Pd., M.Si, Tim Pengembang Program Kreativitas Mahasiswa. Dalam pemaparan materi menyampaikan bahwa mahasiswa baru harus tetap semangat dalam mengaktualisasikan ide pikiran dan inovasi  dalam membangun bangsa melalui program kreativitas mahasiwa (PKM).

Materi terakhir yaitu Pengenalan BEM dan UKM. Menariknya dalam materi ini seluruh UKM yang ada di Universitas PGRI Madiun mempersembahkan video pengenalan masing-masing UKM. Jadi mahasiswa baru bisa mengetahui apa saja UKM yang ada di Universitas PGRI Madiun dan bisa mengenali satu persatu UKM yang ada. Karena mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti UKM minimal 1 semester.