Orientasi Mahasiswa Outbound ICT Universitas PGRI Madiun Tahun 2021 

 

Senin, 30 Agustus 2021. Universitas PGRI Madiun melaksanakan kegiatan orientasi mahasiswa outbound ICT (International Credit Transfer) Tahun 2021. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 20 Agustus 2021 dimulai pukul 14.00 – selesai melalui aplikasi zoom meeting. Acara dimulai oleh MC Mrs. Brigitta Septarini R, S.S., M.Pd. dilanjut dengan laporan koordinator program ICT Universitas PGRI Madiun Tahun 2021, Sri Lestari, M.Pd.

Jumlah mahasiswa outbound/mahasiswa Universitas PGRI Madiun yang mengambil mata kuliah di universitas mitra ada 25 mahasiswa, diantaranya dari program studi Manajemen, Bahasa Inggris, Matematika, Akuntasi, Pendidikan Biolgi, PGSD. Dengan rincian ada 8 mahasiswa yang mendapat bantuan pemerintah dari dikti dan juga 17 mahasiswa dibantu oleh Universitas PGRI Madiun dalam pengelolaan program kegiatan.  

Adapun dalam program ICT ini ada 3 univeristas mitra, diantaranya Mariano Marcos State University (MMSU), Ilocos Sur Polytechnic State College (ISPSC), dan Iloilo Science and Technology University (ISATU) Filipina.

Wakil Rektor 4 Universitas PGRI Madiun, Dr. Bambang Eko Hari Cahyono, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, meskipun pembelajaran melalui daring  mahasiswa tidak hanya bisa belajar tentang ilmu pakar dari luar negeri tetapi juga bisa belajar berbagai budaya di negara mitra ICT.

Dr. Bambang berharap lewat Biro Kerjasama Humas (BKH Universitas PGRI Madiun) ini mampu memotivasi program ICT kepada program studi lain. “Jadi tidak hanya program studi ini-ini saja yang mengikuti program ICT jadi bisa menyebar ke prodi-prodi lain yang belum mengikuti program ini”, Pesan Dr. Bambang.