Biro Sentra KI UNIPMA Adakan Workshop Pendaftaran KI: Daftarkan Karyamu Menjadi KI atau Paten 

Jumat, 27 Agustus 2021. Banyak karya potensial di Universitas PGRI Madiun, dengan itu supaya karya tersebut dapat bernilai, diharapkan menjadi KI/Paten. Hal ini sangat berharga bagi peneliti, khususnya peneliti muda” Demikian sambutan Dr. Darmadi, M.Pd. selaku ketua Sentra Kekayaan Intelektual Universitas PGRI Madiun. Sambutan tersebut mengawali acara Sosialisasi  dan Workshop Pendaftaran KI yang diselenggarakan Sentra Kekayaan Intelektual UNIPM, Jumat (27/8/2021).

Kegiatan workshop yang Sosialisasi  dan Workshop Pendaftaran KI dihadiri oleh dua narasumber yaitu Prof. Dr. Budi Agus Riswandi, S.H., M.Hum dari UII Yogyakarta dan Aswin Rosadi, S.Kom., M.T. dari Unmuh Surabaya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan muncul peneliti-peneliti muda yang handal mendokumentasikan karya penelitiannya untuk kemudian diajukan sebagai Paten. Paten memungkinkan suatu karya menjadi abadi dan berpotensi komersial.

Kegiatan workshop yang diselenggarakan secara daring ini sangat bermanfaat bagi dosen sebagai peneliti hingga konsep tentang bagaimana membuat dokumen paten dari hasil penelitian yang telah dilakukan.

Diikuti sebanyak kurang lebih 39 peserta tampak antusias mengikuti workshop. Harapannya tentu saja agar setelah kegiatan tersebut, mereka bisa menjadi representative agent di kampusnya. Baik untuk menularkan keterampilan dan pengetahuan yang telah diperoleh, juga untuk menjadi drafter bagi karya penelitian lainnya.