Pemberangkatan KKN Periode 1 dan KKN Tematik MBKM Univeristas PGRI Madiun Tahun 2021 

Senin, 23 Agustus 2021. Mahasiswa Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) kembali menjalankan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dimulai pada 23 Agustus hingga 30 September 2021. Acara tersebut dilaksanakan secara daring. Mahasiswa yang akan mengikuti KKN diwajibkan untuk mengikuti acara tersebut untuk mendapat pembekalan sekaligus upacara pemberangkatan dari rektor.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia KKN, Dr. Sanusi, M.Pd., menerangkan bahwa KKN  Periode 1 dan KKN-T MBKM Universitas PGRI Madiun Tahun 2021 ini berjumlah 105 mahasiswa. Diantaranya KKN Periode 1 ada 12 mahasiswa dan KKN-T MBKM ada 93 mahasiswa “Peserta KKN hari ini mulai terjun ke lokasi KKN dengan melampirkan surat Rapid Test, saya harap ini dipatuhi dengan baik demi kelancaran kegiatan KKN”, jelasnya.

“Kegiatan KKN ini akan terpusat di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Magetan dan Kabupaten Madiun dan dibagi kedalam sembilan kelompok”, tambahnya.

Rektor Universitas PGRI Madiun, Prof. Dr. H. Parji, M.Pd. berpesan kepada mahasiswa agar dalam menjalankan program kerja dapat bersinergi dengan masyarakat setempat. Selain itu mahasiswa juga harus menjaga perilaku dan nama baik almamater. Tentu harus menjaga etika hubungan baik dengan stakeholder dengan pemerintah daerah khususnya dengan pihak desa.

“Semoga semua berjalan lancar, peserta KKN bisa membantu masyarakat setempat sehingga KKN ini bisa dikenang sebagai KKN yang mempunyai nilai tambah bagi masyarakat”, Tutup Prof. Parji.