Pembekalan KKN Periode 1 dan KKN Tematik MBKM Tahun 2021 Universitas PGRI Madiun 

Jumat, 20 Agustus 2021. Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Madiun adalah suatu bentuk pembelajaran yang memberikan pengalaman langsung terhadap mahasiswa sendiri. Dengan itu mahasiswa bisa terlibat aktif dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

(KKN) Universitas PGRI Madiun merupakan bagian dari proses pendidikan yang berhubungan erat dengan pembinaan mahasiswa secara utuh serta pengembangan dan peningkatan kemampuan masyarakat. KKN ini meliputi KKN Periode 1 dan KKN Tematik MBKM. Kegiatan ini dilaksanakan secara Luring dan Daring dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Pada hari ini (Jumat, 20/8/2021), Universitas PGRI Madiun mengadakan pembekalan KKN Periode 1 dan KKN Tematik MBKM  secara daring, hal ini dalam rangka menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 yang menjadi semakin marak. KKN Periode 1 merupakan KKN yang diikuti oleh mahasiswa yang tidak lolos KKN pada periode sebelumnya. KKN periode 1 ini diikuti oleh 12 mahasiswa. Sedangkan KKN Tematik MBKM  diikuti oleh 93 Mahasiswa dari Program Studi yang lolos Program MBKM Kemendikbud.

Pembekalan tersebut dibuka oleh ketua panitia KKN, Dr. Sanusi. M.Pd. dan di moderatori oleh Vivi Rulviana, M.Pd. Sedangkan pengarahan materi dalam pembekalan hari ini ada 3 (tiga) diantaranya, Pemateri 1 (Dr. Aglis Andhita Hatmawan, SE., MM.) Pemateri 2 (Sri Anardani, MT) dan Pemateri 3 (Desi Kusumawati, M.Farm-Klin,Apt). Adapun pelaksanaan KKN ini dilaksanakan mulai 23 Agustus – 30 September 2021.

Tujuan dari pembekalan KKN adalah memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan teknik untuk melaksanakan kegiatan tertentu yang bertujuan melatih mahasiswa menjadi problem solver untuk semua permasalahan yang ada dalam masyarakat. Sehingga, diperlukan dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan KKN mulai dari observasi dan perencanaan sampai dengan evaluasi hasil pembuatan laporan.