Perkuat Sistem Pembelajaran Online, UNIPMA Gelar Pelatihan E-Learning Bagi Dosen  

Kamis, 19 Agustus 2021.  Guna memperkuat sistem pembelajaran berbasis online, Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) melangsungkan pelatihan e-learning kepada para dosen. Kegiatan ini dilakukan pada dua hari yakni pada 18 dan 19 Agustus 2021 secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Dwi Setiyadi, MM. dengan menyampaikan sambutannya “Pelatihan ini secara khusus diperuntukkan bagi dosen dalam rangka penguasaan pembelajaran yang kita kenal saat ini yaitu pembelajaran berbasis online,” ujarnya, Kamis (19/08).

Dwi Setiyadi melanjutkan, pelatihan e-learning ini dapat digunakan nantinya pada program perkuliahan, ini diharapkan nantinya komunikasi pembelajaran, interaksi, pengayaan materi akan jauh lebih banyak lagi dikuasai oleh dosen”, tambahnya.

Pada pelatihan ini, para dosen diperkenalkan dengan e-Learning Universitas PGRI Madiun (eLMA) sendiri yang dimiliki oleh Universitas PGRI Madiun untuk mengimplentasikan pembelajaran berbasis online. Adapun materi tersebut disampaikan oleh dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Madiun, Linggar Nico Pradana, S.Pd., M.Pd. dan Dr. Jeffry Handhika, S.Si., M.Pd., M.Si.

Dengan penggunaan e-learning ini diyakini dapat mengatasi keterbatasan perkuliahan di kelas dan menyediakan layanan belajar online yang dapat diakses kapan saja dan darimana saja. Pelatihan ini diikuti oleh 45 dosen pada hari pertama dan 100 dosen pada hari kedua.