Sosialisasi KKN Periode 1 dan KKN Tematik MBKM Universitas PGRI Madiun 

Senin, 16 Agustus 2021. LPPM Universitas PGRI Madiun pada hari Senin (16/08/2021) telah melaksanakan Sosialisasi KKN Periode 1 dan KKN Tematik MBKM yang berlangsung secara online melalui aplikasi Zoom mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Sosialisasi KKN disampaikan langsung oleh Kepala LPPM Universitas PGRI Madiun, Dr. Fida Cahsanantun, M.Pd dan  Ketua Panitia KKN Periode 1 dan KKN Tematik MBKM, Dr. Sanusi, M.Pd, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala LPPM Universitas PGRI Madiun.

Acara ini dimoderatori oleh Dr. Wasilatul Murtafiah, M.Pd dan dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) serta seluruh Panitia dan Kepala Program Studi yang lolos MBKM Tahun ini. Sosialisasi KKN sendiri merupakan salah satu rangkaian kuliah pembekalan bagi mahasiswa peserta KKN Periode 1 dan KKN Tematik MBKM tahun 2021 yang difasilitasi oleh LPPM Universitas PGRI Madiun. Pada sosialisasi kali ini banyak hal yang dibahas, seperti jenis pelaksanaan KKN, tujuan serta mekanisme pelaksanaan KKN.

“Dalam pelaksanaan KKN Periode 1 dan KKN Tematik MBKM ini, Universitas PGRI Madiun bekerja sama dengan beberapa Desa Mitra yang sudah menjadi Desa Binaan Universitas PGRI Madiun Selama ini”, demikian penjelasan dari ketua panitia.

Sebelumnya Dr. Fida Chasanatun, M.Pd. menjelaskan bahwa program KKN pada pelaksanaannya bersifat fleksibel sesuai dengan koordinasi mahasiswa KKN dengan aparat pemerintah di wilayah atau lokasi KKN. mahasiswa untuk merancangnya sesuai inovasi dan kreativitas mahasiswa dalam menjawab permasalahan/kebutuhan masyarakat di lokasi KKN. “Jika semakin banyak program kerja tambahan yang dilakukan, maka akan semakin baik pula nilainya”, tambah Dr. Fida Chasanatun, M.Pd..