UNIPMA Masuk Top 10 PTS Pemenang PKM AI/GT Nasional Tahun 2021 

Kamis, 1 Juli 2021. Berita menggembirakan datang lagi dari Belmawa Kemendikbud RI. Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) masuk top 10 PTS Pemenang PKM AI/GT Nasional Tahun 2021. Prestasi ini merupakan capaian luar biasa dan menjadi salah satu  komitmen Universitas PGRI Madiun Madiun  sebagai perguruan tinggi terdepan di bidang kemahasiswaan.

Dilansir dari simbelmawa.kemendikbud.go.id dalam rangka memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyelenggarakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2021 yang telah melaksanakan penilaian karya tulis PKM Artkel Ilmiah (AI) dan PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT) Tahun 2021, Universitas PGRI Madiun lolos 8 judul dengan perolehan total insentif sekitar 23 juta.

Wachidatul Linda Yuhanna, S.Pd., M.Si.,  dosen pendamping PKM mengatakan bahwa, capaian luar biasa Universitas PGRI Madiun Madiun ini berkat dukungan dari tim mahasiswa, dosen pendamping PKM, rektorat dan berbagai stakeholder sebagai mitra PKM. "Kunci utama lolos PKM ada kreativitas dan kesesuaian dengan panduan PKM.  Mahasiswa diharapkan mampu menggali kreativitas untuk menghasilkan luaran yang bermanfaat, menjadi solusi untuk permasalahan masyarakat dan mampu berkompetisi di tingkat nasional," paparnya.

Linda Yuhanna optimistis, tim mahasiswa PKM dapat memberikan kinerja terbaik dalam pelaksanaan PKM tahun 2021. Harapannya banyak dari PKM Universitas PGRI Madiun Madiun yang masuk ke Pimnas.