Penguatan Soft Skills Mahasiswa Melalui Pembekalan Magang  

Sabtu, 26 juni 2021. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI madiun (Universitas PGRI Madiun) menyelenggarakan kegiatan pembekalan magang sebelum dilepas untuk mengikuti magang tahun 2020/2021 diberbagai Institusi baik Lembaga Pemerintah maupun Lembaga Non Pemerintah. Kegiatan digelar secara virtual melalui aplikasi zoom pada Sabtu, 26 Juni 2021 dengan mengusung tema: Be a Better Version of You Through Intership Program.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Aglis Andhita Hatmawan, S.E., MM yang membuka kegiatan menyampaikan bahwa Kepribadian seseorang akan menentukan bagaimana cara ia bekerja dan juga cara ia menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaan. "Tuntutan dunia kerja tidak hanya cerdas intelektual, namun juga harus cerdas emosional. Oleh sebab itu,  dalam melaksanakan kegiatan magang mahasiswa tidak hanya membutuhkan hard skills tetapi juga soft skills " ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dan sosialisasi oleh Nur Adiansyah Pratama, Account Representative Khusus BPJS Ketenagakerjaan Madiun dan Vinta Berliana, Putri Indonesia Favorit Jatim 2017.

Dekan FEB menghimbau kepada mahasiswa magang agar selalu menjaga nama baik almamater dengan tunjukkan soft skill yang baik, disiplin dan bertanggung jawab dalam bekerja serta jalin komunikasi yang baik ditempat magang. kegiatan ini tentunya bertujuan agar mahasiswa dapat mempersiapkan sejak dini kemampuannya dalam menghadapi dunia kerja.