Sukses dan Meriah, Puncak Acara Dies Natalis ke-46 Unipma  

Sabtu, 5 Juni 2021. Puncak acara Dies Natalis ke-46 Universitas PGRI Madiun Madiun (Universitas PGRI Madiun) berjalan sukses. Acara yang diselenggarakan Sabtu, 5 Juni 2021 ini dilangsungkan berbeda karena masih suasana pandemi Covid-19, yakni dengan konsep luring dan daring. Puncak dies natalis mengusung tema Universitas PGRI Madiun Berprestasi Mensukseskan Kampus Merdeka.

Secara luring, kegiatan ini diadakan di Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Madiun Kampus IV Jalan Lerkol Suwarno, Kanigoro, Kartoharjo, Kota Madiun. Peserta kegiatan yang hadir secara luring wajib menerapkan protokol kesehatan ketat dengan jumlah peserta terbatas. Sedangkan secara daring kegiatan ini dilakukan melalui Zoom dan Live Streaming Youtube Channel Universitas PGRI Madiun.

Kegiatan puncak acara ini dihadiri oleh Rektorat, PPLP PT PGRI Universitas PGRI Madiun, Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas, serta Direktur Pascasarjana.

Ucapan selamat Dies Natalis ke-46 Universitas PGRI Madiun disampaikan oleh para pejabat pemerintah, pimpinan berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri, serta para mitra Universitas PGRI Madiun melalui berbagai media, salah satunya video singkat yang ditayangkan secara daring.

Pada rangkaian puncak acara ini, dilaksanakan pemotongan tumpeng dan Orasi Ilmiah oleh Dr. Anggita Langgeng Wijaya, SE., M.Si., Ak., C.A., CPA. Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang memaparkan seputar Good University Governance dan Organization Sustainability. Selain itu acara ini juga diisi penyerahan beasiswa PPLP PT PGRI Madiun dan Santunan Yatim Universitas PGRI Madiun.

Dr. Aglis Andhita Hatmawan, SE., MM., Ketua Panitia Dies Natalis ke-46 Universitas PGRI Madiun menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan semua pihak yang telah menyukseskan acara. "Melalui Dies Natalis ke-46 Universitas PGRI Madiun ini, semoga menjadi penyemangat kita bersama untuk menjadikan Universitas PGRI Madiun sebagai kampus yang unggul dan bereputasi”, ungkapnya.

Rektor Universitas PGRI Madiun Prof. Dr. H. Parji, M.Pd. mengatakan, untuk kali kedua Universitas PGRI Madiun menyelenggarakan Dies Natali dalam masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia  dan Indonesia. Kondisi pandemi ini, diharapkan jangan sampai mendistorsi semangat Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Melalui Dies Natalis ke-46 Universitas PGRI Madiun, menjadi momentum untuk lebih meningkatkan sinergitas dan soliditas sivitas menuju era kebangkitan Universitas PGRI Madiun sebagai kampus yang unggul dan bereputasi, baik secara nasional maupun internasional.

"Proses memerlukan kerja keras semua warga civitas akademika Universitas PGRI Madiun, sehingga soliditas dan sinergitas yang dibangun tersebut harus mampu meningkatkan produktivitas, kinerja, keunggulan, dan reputasi Universitas PGRI Madiun," kata rektor.

Lebih lanjut, Ketua PPLP PT PGRI Madiun, Imam Sujudi dalam sambutannya  menyampaikan rasa bangga dengan Universitas PGRI Madiun yang maju pesat sampai di titik saat ini. Harapannya tetap kompak untuk meningkatkan keunggulan serta prestasi Universitas PGRI Madiun.