Raih Predikat “Baik”, Program Studi Teknik Elektro UNIPMA dalam Visitasi Akreditasi  

Sabtu. 22 Mei 2021. Perolehan akreditasi bagi Program Studi Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun merupakan representasi penting dalam mengukur eksitensi prodi, pengakuan terhadap lembaga yang telah memenuhi syarat maupun daya tarik peminat terhadap calon mahasiswa. Akreditasi merupakan salah satu bentuk penilaian (evaluasi) kelayakan dan mutu perguruan tinggi atau program studi yang dilakukan oleh organisasi atau badan mandiri di luar perguruan tinggi.

Salah satunya, Program Studi Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun yang beralamat di Jl. Auri No.14-16, Kanigoro, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63117 berhasil meraih predikat akreditasi Baik dan telah memenuhi syarat berdasarkan keputusan BAN-PT No. 2890/SK/BAN-PT/AKRED/S/V/2021 pada periode 11 Mei 2021 – 11 Mei 2026. Pentingnya akreditasi program studi sangat menentukan kelayakan dan menjamin mutu program studi, baik secara internal dan eksternal.

Dalam proses akreditasi tersebut, Prodi Teknik Elektro harus melengkapi sejumlah berkas yang diminta sebagai persyaratan untuk reakreditasi. Asesmen dilakukan secara daring dengan asesor BAN-PT.

Kaprodi, Ina Sunaryatiningsih, S.T., S.Pd., M.T. sangat mengapresiasi atas berhasilnya predikat Program Studi Teknik Elektro meraih predikat “Baik”. “Semoga kedepannya dengan hasil akreditasi Baik ini akan menjadi motivasi prodi TE untuk memperbaiki mutu dan kemajuan dari sistem Tata Kelola prodi Teknik Elektro hingga mampu menghasilkan penelitian dan pengabdian serta pembelajaran yang bermutu sehingga dapat menghasilkan mutu lulusan yang berkualitas dan mendapatkan banyak kesempatan bersaing di Dunia Usaha (dudi)”, terangnya. Sabtu, (22/05/2021).

“Persiapan akreditasi dilakukan secara maksimal jauh-jauh hari. Persiapan melibatkan mahasiswa, alumni, pengguna lulusan, dosen, tim borang, tenaga kependidikan, unit layanan, unit penjaminan mutu pengelola program studi” tambahnya