Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNIPMA Raih Predikat Akreditasi Baik Sekali  

Memperoleh akreditasi Program Studi di perguruan tinggi merupakan representasi penting dalam mengukur eksistensi prodi, pengakuan terhadap lembaga yang telah memenuhi syarat maupun daya tarik peminat terhadap calon mahasiswa. Akreditasi merupakan salah satu bentuk penilaian (evaluasi) kelayakan dan mutu perguruan tinggi atau program studi yang dilakukan oleh organisasi atau badan mandiri di luar perguruan tinggi.

Salah satunya, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Madiun yang beralamat di Jalan Setiabudi No. 85 Madiun berhasil meraih predikat akreditasi Baik Sekali dan telah memenuhi syarat berdasarkan keputusan BAN-PT No. 2997/SK/BAN-PT/AKRED/S/V/2021 pada periode 18 Mei 2021 – 18 Mei 2026. Pentingnya akreditasi program studi sangat menentukan kelayakan dan menjamin mutu program studi, baik secara internal dan eksternal.

Kaprodi, Samsul Arifin, S.Pd., M.Pd. sangat mengapresiasi atas berhasilnya predikat program Studi Pendidikan Bahasa Inggris meraih predikat Baik Sekali. Saat dihubungi, dia mengatakan bahwa raihan tersebut merupakan proses yang amat panjang hingga mencapai titik pada saat ini.

‘’Merupakan proses yang sangat panjang dan ini memacu kami untuk bisa memperbaiki keseluruhan aspek penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik akademik dan non akademik, sehingga nantinya menjadi prodi yang unggul” terangnya. Sabtu, (22/05/2021).

Ia juga berharap terhadap mahasiswa terutama mahasiwa PBI  untuk memaksimalkan potensi yang ada dalam dirinya, baik akademik maupun non akademik.

 “Semoga program Studi PBI lebih maju dan menjalin kerja sama di tingkat internasional, sehingga Universitas PGRI Madiun terus bisa meningkatkan kualitas program studi yang berdampak terhadap kualitas dan kelulusan mahasiswa” harapnya. Dirinya pun berharap mahasiswa PBI lebih aktif, produktif dan inovatif dengan giat berkompetisi di tingkat lokal, nasional, dan internasional.