Tamu UNIPMA dalam program SEA-Teacher batch 6 SEAMEO 

Tahun ini Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) berpartisipasi dalam program SEA-Teacher batch 6 dan SEA-TVET batch 2. Pada kesempatan ini, Universitas PGRI Madiun bekerjasama dengan The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) mengakomodir 4 mahasiswa peserta program SEA-Teacher batch 6 yang berasal dari Filipina dan Thailand. Keempat mahasiswa asing tersebut yaitu Kim Ann A. Codera dan Felicia Nadine V. Velasco dari University of Santo Tomas, Manila, Filipina, serta Natthanica Anuchorn dan Boonpitak Suksiri dari Thepsatri Rajabhat University, Lopburi, Thailand. Keempat mahasiswa asing tersebut tiba di Indonesia Pada hari Selasa, 7 Agustus 2018 dan akan berada di Madiun, Jawa Timur untuk melakukan kegiatan magang mengajar selama kurang lebih 30 hari.

Beberapa volunteer dari Universitas PGRI Madiun ditugaskan untuk menjemput keempat mahasiswa asing tersebut di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Pada pukul 13.30 WIB, mahasiswa asing yang berasal dari Filipina mendarat di Bandara Juanda. Sedangkan mahasiswa asing yang berasal dari Thailand mendarat di Bandara Juanda pada pukul 21.30 WIB. Pada pukul 00.30 WIB, keempat mahasiswa asing beserta volunteer tiba di Asrama Universitas PGRI Madiun yang memang dijadikan sebagai tempat tinggal bagi mahasiswa asing tersebut selama di Madiun.

Keempat mahasiswa asing tersebut dijadwalkan menemui Rektor Universitas PGRI Madiun pada hari Rabu, 8 Agustus 2018 pukul 15.30 WIB di Ruang Rektor, Kampus 1, Universitas PGRI Madiun. Keempat mahasiswa asing beserta para buddy menuju ke Kampus 1 Universitas PGRI Madiun dengan menaiki sepeda yang telah disediakan oleh pihak kampus sebagai alat transportasi mahasiswa asing selama di Madiun. Selain bertemu dengan Rektor, keempat mahasiswa asing tersebut juga mengunjungi beberapa biro yang ada di Kampus 1 Universitas PGRI Madiun.