Penghargaan “Perguruan Tinggi Unggulan Predikat Utama” Menuju Unipma Menjadi Yang Terbaik 

Rabu, 17 Mei 2017 Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) mendapatkan penghargaan “Perguruan Tinggi Unggulan dengan Predikat Utama”. Penghargaan ini adalah kali pertama yang diterima oleh Universitas PGRI Madiun setelah bertransformasi menjadi Universitas. Sebelumnya, IKIP PGRI Madiun berhasil mempertahankan penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Unggulan selama 9 tahun berturut-turut. Kini, belum genap berusia satu tahun nama Universitas PGRI Madiun kembali Berjaya diantara 325 PTS di lingkup Kopertis Wilayah VII JawaTimur.

Melalui keunggulan kualitas manajeman / tata kelola, SDM, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan penulisan karya ilmiah, dan kemahasiswaan, Universitas PGRI Madiun berhasil meraih peringkat ke-5 dari 22 Perguruan Tinggi di Lingkup Kopertis VII Jawa Timur yang memperoleh Predikat Utama.  Universitas PGRI Madiun mampu bersaing dengan empat PTS di Jawa Timur yaitu: Universitas Muhammadyah Malang, Universitas Surabaya, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dan Universitas Kristen Petra Surabaya.

Peringkat lima besar tersebut menunjukkan bahwa Universitas PGRI Madiun merupakan PTS yang maju dan unggul di Kopertis wilayah VII Jawa Timur. Kedepannya, penghargaan tersebut diharapkan menjadi tonggak perjuangan Universitas PGRI Madiun untuk selalu menjadi PTS yang terbaik. Universitas PGRI Madiun sanggup mempertahankan kualitas unggul dan menjadi kepercayaan masyarakat. Lulusan Universitas PGRI Madiun diharapkan mampu memiliki daya saing guna menyongsong pertumbuhan ekonomi yang berbasis kompetensi.