UNIPMA Delegasikan 3 Perwakilan Untuk Memperluas dan Memperkuat Kerjasama Internasional, Kunjungi ISAT-U Filipina 

Dalam rangka meningkatkan kerjasama tingkat regional, nasional maupun internasional, Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) mendelegasikan 3 perwakilan yakni  Dr. Elva Nuraina, SE, M.Si., Wakil Rektor bidang I Universitas PGRI Madiun, Brigitta Septarini Rahmasari, S.S., M.Pd. Sekretaris Biro Kerjasama dan Humas dan Nurul Kusuma Dewi, S.Si., M.Sc. Sekretaris Program Studi Pendidikan Biologi Universitas PGRI Madiun Madiun untuk mengunjungi program faculty mobility di Iloilo Science and Technology University (ISAT-U) Filipina.

Selain mengunjungi Universitas ISAT-U Filipina, perwakilan Universitas PGRI Madiun juga memanfaatkan mengunjungi mahasiswa FKIP Universitas PGRI Madiun yang tengah mengikuti program International Credit Transfer (ICT) di ISAT-U. Mereka ialah  Rahma dan Citra (Pendidikan Bahasa Inggris) Sherlin (PGSD) Daffa Mahendra (Pendidikan Fisika), dan Berliana (Pendidikan Matematika).

Tujuan kunjungan ini untuk meningkatkan kualitas dari seluruh aspek Universitas PGRI Madiun khususnya Tridharma Perguruan Tinggi yang mencangkup Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Kedua belah pihak membahas beragam peluang kerjasama, termasuk penelitian, pertukaran mahasiswa, pengembangan dosen, dan sistem pembelajaran.

Presiden ISAT-U, Dr. Gabriel M Salistre Jr menyampaikan agar ISAT-U dan Universitas PGRI Madiun dapat terjalin dan tidak putus hubungan. “Lets do the future collaboration". Pesan Dr. Gabriel. Rabu,08/11/2023.

Melalui kunjungan ini, Universitas PGRI Madiun dan ISAT-U memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk lembaga dalam memperluas kerjasama dengan mitra Internasional.

Di samping itu, kunjungan tersebut menunjukan komitmen Universitas PGRI Madiun dalam menyediakan pengalaman pendidikan yang bermakna bagi para mahasiswa dari berbagai aktivitas kemahasiswaan yang mampu menunjang prestasi akademis maupun non akademis.

Universitas PGRI Madiun juga berkomitmen untuk menyiapkan alumni yang mampu berkompetisi smart di era globalisasi.