Prodi BK UNIPMA Melakukan KKL ke Prodi BK UNIPA Surabaya dan Menjalin Kerjasama Mou 

Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Madiun sukses melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke Program Studi Bimbingan Konseling Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

Dari sekian Universitas yang ada di Surabaya, Prodi BK di Universitas PGRI Adi Buana memiliki akreditasi unggul. Alasan itulah mengapa KKL Prodi BK Universitas PGRI Madiun memilih UNIPA.

Tujuan KKL Prodi BK supaya mahasiswa dapat memiliki wawasan baru dalam bidang Bimbingan Konseling. Kegiatan acara dilaksanakan di Universitas PGRI Adi Buana dengan peserta 150 mahasiswa, 9 Dosen Universitas PGRI Madiun, beserta berberapa perwakilan dosen UNIPA.

Acara sambutan dibuka oleh Ibu Dr. Dahlia Novirianingasri M.Si selaku Wakil Dekan 1 Universitas PGRI Madiun dan Bapak Mudhar, S.Psi.,M.Si selaku kepala Prodi BK UNIPA. Acara berlanjut dengan pemaparan materi oleh Dr.Hartono,M.Si selaku dosen BK dan menjabat sebagai Rektor UNIPA.

Materi kedua, membahas mengenai pengembangan media layanan BK di era digital yang disampaikan oleh ibu Suharni S.Pd.,M.Psi selaku Dosen Universitas PGRI Madiun.

Menurut laporan dari Ketua Pelaksana, Aini Meidi Rahmawati ia menyampaikan para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan berlangsung, dari awal hingga akhir. “Teman-teman Mahasiswa saking antusiasnya tidak mau kembali ke Madiun karena sudah betah di Surabaya”. Ujar Aini.

Mereka juga dihibur dengan tarian Mojang Perjangan yang dibawakan oleh Mahasiswa Prodi BK UNIPA Surabaya. “Banyak harapan setelah kegiatan KKL ini, kami mahasiswa dapat menerima ilmu dengan baik dan menerapkan ilmu yang didapat di UNIPA agar menjadi calon konselor kreatif serta professional”. Tutup Aini